Netral English Netral Mandarin
00:35 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Wamendes Budi Arie Bertolak ke Papua Barat, Ini yang Dilakukan

Kamis, 03-December-2020 16:10

Wamendes PDTT Budi Arie di Papua Barat
Foto : Kemendes PDTT
Wamendes PDTT Budi Arie di Papua Barat
13

SORONG, NETRALNEWS.COM - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi melanjutkan kunjungan kerja keliling Nusantara. 

Wamendes Budi Arie bertolak ke Papua Barat pada Kamis dini hari, 3 Desember 2020. Bersama sejumlah pejabat kemendes PDTT, Budi Arie dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya sosialiasi penggunaan Dana Desa di Sorong.

Sebelumnya, pada pertengahan November yang lalu, Wamendes Budi Arie Setiadi menyambangi masyarakat desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.



"Saya mengajak masyarakat desa di Papua Barat, ayo bangkit bersama membangun desa sebagai masa depan Indonesia," kata Budi Arie, Kamis (3/12/2020).

Budi Arie menjelaskan bahwa kemajuan Indonesia akan sangat dipengaruhi perkembangan masyarakat desa.

Pandemi Covid-19 menambah keyakinan itu ketika masyarakat desa lebih kuat menahan beban akibat pandemi daripada masyarakat perkotaan.

"Malahan warga kota akhirnya kembali ke desa di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia mendorong masyarakat di Papua Barat untuk terus memompa semangat dalam membangun desanya, terutama aktivitas ekonomi perdesaaan. Kemendes siap mendampingi upaya produktif desa untuk memajukan warga dan wilayahnya. 

Menurut Budi Arie, Pemerintah dan Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar terhadap pembangunan desa.

Sejumlah kebijakan dan fasilitas digelontorkan untuk kemajuan desa. Khusus untuk masyarakat Papua telah menikmati 'harga BBM seragam' sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Pembangunan desa dan kemajuan masyarakatnya akan menjadi legacy Presiden Jokowi," kata wamendes Budi Arie Setiadi.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati