Netral English Netral Mandarin
13:02wib
Pemerintah batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru. Pemerintah akan memperketat syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri selama Natal dan Tahun Baru.
Waspada Hujan Lebat pada Sore hingga Malam Hari di Wilayah Ini

Rabu, 27-Oktober-2021 14:33

Logo BMKG
Foto : Istimewa
Logo BMKG
7

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan lebat pada Rabu  (27/10/2021) sore hingga malam hari di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

"Kondisi itu berpotensi terjadi di Mandailing Natal, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba, Simalungun, Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Dairi, dan sekitarnya, " kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo di Medan, Rabu (27/10/2021).

Secara umum ia mengatakan cuaca di Sumut pada siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terutama di Kepulauan Nias, Mandailing Natal, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun, Padang Lawas, Padang Lawas Uatara, Labuhan Batiu Selatan dan sekitarnya.

Sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di Langkat, Medan, Deli Serdang, Samosir, Humbang Hasundutan, Dairi, Papak Barat, Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Toba, Simalungun, P. Siantar, Karo dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Suhu udara 23-33 derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi