Netral English Netral Mandarin
21:42 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Wilayah Ini pada Siang Hari

Selasa, 05-January-2021 05:45

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (5/1/2021), memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang dan malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Masyarakat diminta mewaspadai terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.



Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan hujan ringan. Adapun Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan pada siang hari.

Memasuki malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan.

Potensi hujan disertai petir dan angin kencang akan kembali terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Rabu (6/1) dini hari. Hujan ringan akan membasahi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-95 persen, Jakarta Timur 80-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli