Netral English Netral Mandarin
22:09 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
WHO: Vaksin Dapat Kendalikan Pandemi COVID-19 Tahun Depan

Jumat, 27-November-2020 08:39

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Foto : Antara Foto
Ilustrasi vaksin COVID-19.
14

DUBLIN, NETRALNEWS.COM - Pakar kedaruratan terkemuka Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (26/11) menyebutkan bahwa penggunaan vaksin COVID-19 dapat memungkinkan dunia mengendalikan penyakit tersebut tahun depan.

"Kehidupan yang seperti dulu kita kenal, saya rasa sangat, sangat mungkin namun kita harus tetap menjaga kebersihan dan jarak fisik. Vaksin tidak berarti nol COVID. Menambahkan vaksin dalam langkah kita saat ini akan memungkinkan kita benar-benar menghancurkan kurva, menghindari penguncian dan memiliki kendali atas penyakit tersebut," kata Mike Ryan kepada stasiun TV RTE di negara asalnya, Irlandia.

"Kita memang harus menyadari bahwa kita perlu mengurangi peluang, di mana kita dapat menginfeksi orang lain, hanya dengan mengatur rumah tangga secara hati-hati menjelang perayaan Natal. Biasanya di Irlandia 15 orang di dapur mengupas kentang dan mengolesi ayam kalkun dengan bumbu, bukan itu yang harusnya kita lakukan."
 



Reporter : widi
Editor :