Netral English Netral Mandarin
08:24wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Wisata Horor di Selandia Baru, Teluk Angker yang Cantik…Tapi..Penuh Arwah

Minggu, 10-Oktober-2021 15:00

Spirits Bay wisata angker di Selandia Baru
Foto : Instagram inibaruselandiabaru.
Spirits Bay wisata angker di Selandia Baru
16

SPIRITS BAY, NETRALNEWS.COM - Selandia Baru memang mashi tertutup bagi turis asing. Namun jika pandemi usai, Anda bisa memasukan negara ini daftar tujuan wisata ke luar negeri. Dibalik keindahan pantainya, ternyata Spirits Bay adalah salah satu lokasi angker di Selandia Baru.

Spirits Bay, atau secara harifiah berarti Teluk Arwah, dianggap sebagai tempat suci dalam budaya Māori. Menurut legenda setempat, itu adalah lokasi di mana arwah orang mati berkumpul untuk berangkat dari dunia ini untuk melakukan perjalanan ke rumah leluhur mereka (atau alam baka).

Teluk yang berada di ujung Pulau Utara ini memiliki dua nama Māori, yaitu Piwhane dan Kapowairua. Kapowairua berarti "menangkap arwah", berasal dari pepatah bahasa Māori yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai: "Aku dapat berlindung dari angin. Tapi aku tidak bisa berlindung dari kerinduan akan putriku. Aku akan menjelajah sejauh Hokianga, bahkan lebih jauh lagi. Tugasmu (seandainya aku mati) adalah menangkap arwahku."

Kata-kata itu diucapkan oleh Tōhē, seorang kepala suku Ngāti Kahu, yang dianggap sebagai salah satu leluhur terpenting Muriwhenua.

Tōhē berjalan ke selatan, memberi nama lebih dari seratus tempat di sepanjang pantai barat, sampai meninggal di Whāngaiariki dekat Maunganui Bluff.

Dilansir dari Instagram Inibruselandiabaru, Minggu, (10/10/2021), konon, jika mengunjungi teluk pada malam hari, bila Anda beruntung dapat mengamati beberapa "orang" yang berjalan menyusuri pantai menuju pohon tua pōhutukawa di atas teluk, sebelum menghilang tiba-tiba. Mereka sangat fokus untuk mencapai bagian tertentu dari pantai dan tidak akan mengijinkan diri mereka terganggu dari tujuan.

Ini diyakini sebagai arwah yang meninggalkan pulau seperti yang disebutkan dalam legenda Māori.

Teluk terdekatnya adalah Tom Bowling Bay. Disana ada sebuah sungai bermana Kapo-Wairua. Secara harfiah berarti "menangkap arwah." Menurut legenda, ini merujuk pada iblis yang mencoba menangkap arwah yang lewat di sana dalam perjalanannya menuju Spirits Bay.

Ada banyak laporan tentang penampakan aneh disini. Jika Anda ingin melihat dengan mata kepala sendiri, ada tempat perkemahan di dekat sana. Berhati-hatilah saat berenang di Spirits Bay karena sering terjadi Rip Current, yaitu arus ombak kuat yang bergerak menjauh dari pantai yang bisa menyeret perenang menuju ke tengah lautan.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati