Netral English Netral Mandarin
03:38wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Wisata Kuliner, Dubes Tantowi Perkenalkan Gado-gado di Selandia Baru

Sabtu, 18-September-2021 14:00

Gado-gado diperkenalkan Dubes Tantowi.
Foto : Instagram Tantowi.
Gado-gado diperkenalkan Dubes Tantowi.
16

WELLINGTON, NETRALNEWS.COM - Diplomasi antar negara bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebut saja Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya memperkenalkan hidangan khas Indonesia sebagai diplomasi mempererat dengan negara ini.

Diplomasi Kuliner adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri ke masyarakat setempat. Akan sangat efektif dan berdampak panjang jika dilakukan dengan baik. Elemen yang paling penting adalah makanan yang disajikan. Indonesia punya begitu banyak makanan enak. Untuk itu perlu kejelian dalam menyajikan yang paling tepat.

Ketika menjamu pejabat dan tokoh masyarakat Maori dan Pasifik yang tidak suka dengan masakan pedas dan berbumbu dan dekat dengan sayur-sayuran serta rasa manis.

“Kami memilih makanan yang banyak memenuhi cita rasa tersebut. Soto Bandung, Gudeg Jogja, Gado-Gado Jakarta, Bubur Kacang Hijau dan Es Teler menjadi pilihan yang tepat. Akan terlihat lebih mengundang apabila disajikan diatas gerabah dan peralatan makan yang sesuai. Kredit kepada isteri saya, Dewi yang cerewet soal ini,”demikian cerita Tantowi di akun Instagramnya, Jumat, (17/9/2021)..

“Suasana akan semakin mengesankan ketika stuan rumah mampu menjelaskan sejarah makanan dan memberikan hiburan kejutan. Kuliner bukan saja soal rasa tapi juga soal penataan dan kisah dibalik makanan.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati