Netral English Netral Mandarin
11:31wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Wisata Menarik yang Hanya Ada di Sulawesi Tenggara

Rabu, 09-Juni-2021 13:15

Salah satu keindahan bawah laut di Sulteng.
Foto : Kemenparekraf
Salah satu keindahan bawah laut di Sulteng.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tertarik berwisata ke Sulawesi Tenggara? Begitu banyak destinasi wisata di kawasan ini yang memiliki keindahan tak ada di tempat lain.

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi Tempat Wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Sudah banyak wisatawan mancanegara yang berlibur untuk menikmati keindahan alam yang ada di Sulawesi Tenggara.

Keindahan Tempat Wisata Sulawesi Tenggara ini dijamin membuat Anda terpana. Sebut saja di sini terdapat Air Terjun Moramo, Taman Nasional Wakatobi, Danau Biru, Pulau Labengki serta Pantai Nambo. Kelima Tempat Wisata ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata tersebut.

Selain itu, ditampilkan juga lokasi Haluoleo Airport, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata tersebut. Anda juga langsung dapat mengecek harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal Anda ke Sulawesi Tenggara dan memesan voucher hotel di Sulawesi Tenggara pada halaman yang sama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan perlu ada kolaborasi antar berbagai pihak untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tenggara. "Kita punya kemampuan untuk berkolaborasi, karena nilai luhur Bangsa Indonesia itu adalah gotong royong," kata Sandiaga, Selasa, (8/6/2021).

Sandiaga mengungkapkan bentuk kolaborasi tersebut dapat berupa pelaksanaan manajemen destinasi pariwisata dengan kerja sama antara pusat dan daerah serta pelaksanaan event-event yang mengedepankan tradisi dan budaya setempat. Selain itu, event-event tersebut juga harus dikemas dengan semenarik mungkin dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Nantinya, diharapkan Sulawesi Tenggara memiliki event regional, kemudian meningkat menjadi event nasional dan jadi event internasional. Jadi event-event-nya itu terus meningkat," katanya.

Dari segi pemasaran Sandiaga mengajak para kepala daerah Sulawesi Tenggara mempromosikan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif unggulan daerah bersama-sama dengan Kemenparekraf/Baparekraf kepada wisatawan nusantara dan mancanegara. "Ini dapat membantu kita menciptakan travel pattern dan storynomics bagi wisatawan," ujar Sandiaga. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P