Netral English Netral Mandarin
11:45wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Wisata Petualang ke Pulau Weh, Begini Daya Pikatnya

Rabu, 27-Oktober-2021 07:00

Kecantikan Pulau Weh, Aceh.
Foto : Kemenparekraf
Kecantikan Pulau Weh, Aceh.
10

SABANG, NETRALNEWS.COM - Sebah komonitas melakukan tetab-tebak foto, Tampak sebuah pantai cantik dengan sebuah tempat seperti gugusan pulau diselimuti warna hijau pekat sementara air pantainya begitu bening dan cantik disorot matahari. Ya, ternyata ini adalah Pulau Weh, di Aceh.

Tahukah Anda di mana  pulau terluar bagian barat #DiIndonesiaAja?, betul! Pulau Weh di Kota Sabang, Provinsi Aceh! Pulah adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Awalnya, pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra lho, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen.

Nah, kota terbesar yang ada di pulau ini adalah Sabang, letaknya di paling barat Indonesia. Fakta menarik lainnya tentang Pulau Weh?

Anda bisa berlayar bersama lumba- lumba. Menuju Sabang bukanlah hal yang sulit. Ada dua jenis kapal yang bisa mengantar ke Sabang, kapal cepat 30 menit dengan harga tiket Rp. 60.000/orang dan kapal lambat 2 jam perjalanan Rp. 23.000/orang. 

Dalam perjalanan disuguhi pemandangan laut yang sangat indah. Beruntung bisa melihat langsung lumba-lumba berlompatan di permukaan laut, mereka seakan mengiringi perjalanan kami saat itu. Ini pertama kalinya menyaksikan lumba- lumba secara langsung, sensasinya membuat hati berdesir, demikian tulis Phinemo. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi