Netral English Netral Mandarin
01:50wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Wisata Sikat Gigi, Hanya Ada di Selandia Baru

Minggu, 05-September-2021 22:00

Seniman Selandia Baru memajang sikat gigi bekas jadi tempat wisata.
Foto : Instagram inibaruselandiabaru
Seniman Selandia Baru memajang sikat gigi bekas jadi tempat wisata.
16

SELANDIA BARU, NETRALNEWS.COM - Bagi sebagian orang sikat gigi bekas sudah dapat dipastikan menjijikan. Namun,  Selandia Baru, tepatnya di kawasan Hamilton, sikat gigi justru jadi tempat wisata dan menarik perhatian masyarakat.

Touring Selandia Baru via jalur darat emang gak pernah bikin bosan. Selain dimanjakan dengan pemandangan alam yang bikin pengendara termehek-mehek, kadang mata kita disajikan dengan hal-hal yang unik dan nyeleneh.

Melintasi Cardrona, kita disuguhkan Bradrona Fence. Melintasi Owaka, Anda akan ketemu Teapot Land. Melintasi jalan Arthur's Point di pinggiran Quenstown, Sobat akan dihibur dengan kotak surat beraneka bentuk anti mainstream.

Kali ini, jika Anda melintasi Te Pahu, pinggiran Hamilton, Sobat akan menemukan pagar sikat gigi The Toothbrush Fence.

Bagi Graeme Cairns sikat gigi bagaikan ikan tropis yang punya banyak bentuk dan warna. Karenanya, pada tahun 2006, ia mendekorasi pagar lahan peternakannya dengan sikat gigi bekas pakainya. Pendudukan setempat juga ikut "donasi" sikat gigi bekas mereka.

Awalnya, the Toothbrush Fence ini tidak serius-serius amat. Hanya guyonan masyarakat setempat. Namun pagar ini semakin "goes global" ketika muncul di serial TV "Flight of The Conchords."

Semakin banyak orang yang berkontribusi Toothbrush Fence. Bahkan, sikat gigi berdatangan dari luar negeri. Komedian Brett McKenzie and Jermaine Clement (personel Flight of The Conchords) turut meninggalkan jejak sikat gigi disana. Bahkan, Helen Clark, perdana menteri Selandia Baru periode 1999-2008 jugu turut menggantung sikat giginya disini.

Jadi Anda ingin mengiktui jejak artefak sikat gigi? silakan ke sana walaupun belum bisa berkunjung? Tenang, Anda masih  bisa kirim sikat gigi sobat ke pengelolanya di kawasan The Toothbrush Bucket

Pemiliknya, Graeme Cairns adalah seniman dan komedian yang unik dan eksentrik. Dia adalah salah satu pendiri group band Big Muffin Serious Band, dimana lagunya adalah lagu komedi.

Dia juga pemimpin partai McGillicuddy Serious, dengan kebijakan politiknya diantaranya adalah menjadikan coklat berbentuk ikan sebagai mata uang resmi Selandia Baru dan memberikan pohon-pohonan hak memilih di pemilu. Partai McGillicuddy Serious ikut pemilu selama 6x namun hanya memperoleh suara tidak lebih dari 0.6

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati