• News

  • Wisata

Nikmati Keindahan 5 Tempat Wisata Romantis di Batam

Alun-alun Engku Putri di Batam
Google.co.id
Alun-alun Engku Putri di Batam

BATAM, NETRALNEWS.COM - Batam terkenal dengan pesona keindahan alam yang mampu menciptakan suasana romantis. Di antaranya, 5 destinasi wisata romantis ini sering didatangi para pasangan. Ingin tahu apa saja tempatnya? Yuk, disimak.

1. Alun-Alun Engku Putri
Alun-alun Engku Putri merupakan tempat nongkrong muda-mudi di Batam. Lokasinya yang terletak di pusat kota, menjadikan alun-alun ini sering menjadi tempat nongkrong sejumlah pasangan di Kota Batam.

Alun-alun Engku Putri memiliki desain yang indah dan dikelilingi gedung perkantoran serta tempat ibadah. Anda juga bisa berwisata kuliner di kafe-kafe di sekitar alun-alun.

Jika Anda ingin ke tempat ini, datanglah ke Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kota. Untuk menambah suasana romantis, datanglah saat malam hari. Anda akan melihat keindahan cahaya lampu gedung-gedung perkantoran.

2. Rumah Kopi Fatmawati
Rumah Kopi Fatmawati bisa menjadi tempat wisata yang romantis bagi pasangan penggemar kopi. Tempat ini merupakan lokasi hang out yang seru namun tetap romantis, karena terletak di atas laut.

Untuk mendapatkan suasana romantis bersama pasangan, kunjungi rumah kopi saat malam hari. Cahaya lampu dan harum secangkir kopi bisa menciptakan suasana yang tenang. Anda juga bisa berbincang santai di sini.

Rumah Kopi Fatmawati berlokasi di Jalan Pasir Putih, Mega Wisata Ocarina area, Batam Centre.

3. Bukit Senyum
Bukit Senyum bisa menjadi pilihan tempat wisata romantis di Batam. Terletak di Jalan Kuda Laut, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, kawasan ini merupakan tempat yang mengasyikkan untuk melihat berbagai aktivitas di pelabuhan Batam. Bukit ini terlihat lebih indah saat dikunjungi pada malam hari.

Gemerlap Kota Batam dan Negara Singapura dapat terlihat dari Bukit Senyum. Anda bisa duduk bersama pasangan di rumput atau di bangku yang sudah disiapkan oleh pedagang di sekitar Bukit. Nikmati juga kudapan dan secangkir kopi di warung sekitar Bukit sambil melihat pancaran lampu gedung-gedung di Singapura.

4. Pantai Melur
Terletak sekitar 45 kilometer dari selatan Pulau Batam atau sebelah barat Pulau Galang. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih, laut yang biru, serta udara yang sejuk. Suasana pantai yang memesona menjadikan Pantai Melur objek wisata romantis yang cocok untuk didatangi oleh para pasangan. 

Selain berjalan-jalan di atas hamparan pasir putih, Anda bisa berfoto bersama pasangan, berenang, mencoba berbagai permainan air, hingga bersantai di gazebo sambil minum es kelapa muda. Pantai Melur terletak di Sijantung, Pulau Galang, Kota Batam.

5. Jodoh Centre Batam

Jodoh Center Batam (google.co.id)
Mungkin masih sedikit orang yang tahu Jodoh Centre Batam. Seperti namanya, Jodoh Centre Batam merupakan tempat wisata romantis yang masih berada di satu kawasan pertokoan Nagoya. Kawasan ini menjadi pusat tempat para muda-mudi di Batam untuk sekadar nongkrong atau ngobrol.

Jodoh Centre Batam menyuguhkan suasana romantis, karena berbagai pertokoan tersedia di kawasan ini. Anda bisa membeli berbagai hadiah khusus untuk pasangan. Jika Anda berencana berkunjung ke Jodoh Centre Batam ini, tempat ini berada di Jalan Yos Sudarso, Bengkong Laut, Kota Batam.

Inilah 5 rekomendasi tempat wisata romantis di Batam. Ingin berkunjung ke 5 tempat ini? Pastikan Anda segera memesan tiket pesawat di Airy. Dapatkan berbagai tiket promo, termasuk tiket pesawat Batik Air. Nikmati juga layanan refund dan reschedule yang mudah ketika Anda harus mengatur ulang jadwal keberangkatan. Airy juga memberikan jaminan keamanan bertransaksi karena semua transaksi di Airy bebas dari penipuan. Yuk, pesan tiket pesawat di Airy.

Editor : Y.C Kurniantoro