• News

  • Wisata

Murah Meriah, Inilah 5 Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bandar Lampung

Lembah Hijau, Bandar Lampung
Nativeindonesia
Lembah Hijau, Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, NETRALNEWS.COM - Bandar Lampung adalah ibukota Provinsi Lampung. Di kota tersebut terdapat begitu banyak tempat wisata, mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata edukasi. Berkunjung ke kota ini bersama keluarga, jangan lepaskan kesempatan singgah ke tempat wisata favorit warga Bandar Lampung yang murah meriah seperti berikut.

1. Lembah Hijau Lampung
Lembah Hijau adalah tempat wisata yang cocok untuk mengenalkan anak kepada dunia binatang. Tempat rekreasi dengan luas sekitar 30 hektare ini hanya berjarak 10 km atau dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Bandar Lampung. Alamat lengkapnya di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.
 
Taman Wisata Lembah Hijau terbagi menjadi dua bagian, yaitu taman wisata dan taman satwa. Di taman wisata terdapat tempat kemah, wahana permainan, outbound, dan taman tema air. Sedangkan di taman satwa, Anda dapat mengajak anak menyaksikan koleksi 465 satwa dari 65 spesies yang ada.

Tempat ini beroperasi mulai pukul 7.15 pagi hingga pukul 18.00 WIB sore. Untuk masuk ke dalam dikenakan tiket seharga Rp15 ribu per orang, belum termasuk ke taman satwa dan waterpark.

Sebelum melanjutkan petualangan ke tempat wisata lainnya, Anda dapat menginap di penginapan syariah yang ada di Kota Bandar Lampung.

2. Taman Wira Garden
Wira Garden menawarkan suasana alam yang sangat cantik dan asri. Tempat wisata ini memiliki luas 12 hektare dengan taman yang luas, sungai, sumber air, dan bebatuan unik.

Alamatnya berada di Jalan Wan Abdul Rahman, Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Lokasinya berdekatan dengan Taman Wisata Bumi Kedaton dan tak jauh dari beberapa hotel syariah di Bandar Lampung.

Salah satu bagian yang menarik di sini ialah Gua Topi Raja dengan relief tebing yang sangat indah. Selesai bermain di taman dan berfoto-foto, Anda pun dapat mengajak anak-anak menunggang kuda atau memetik buah-buahan yang ada di taman. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp12.500 per orang.

3. D'mermaid Waterpark Tirtayasa
D'mermaid Waterpark Tirtayasa berada di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Untuk masuk ke dalam, dikenakan tiket sebesar Rp40 ribu per orang.

(foto: lampung.co)

Daya tarik tempat ini terdapat pada wahana permainan air yang cukup lengkap, seperti ember tumpah, seluncur, dan air mancur. Sebagai tempat wisata keluarga, fasilitasnya cukup lengkap seperti area parkir, musala, kamar mandi, dan penginapan.

4. Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman
Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman yang dikenal juga dengan sebutan Penangkaran Rusa Sumber Agung ada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Tarif masuk ke tempat wisata ini cukup murah yaitu hanya Rp10 ribu saja.

Sesuai dengan namanya, daya tarik tempat ini ada pada penangkaran rusa. Anda dapat mengajak anak-anak berinteraksi secara langsung dengan rusa-rusa di dalamnya dari luar pagar. Selain itu, terdapat banyak spot foto yang menarik seperti rumah burung dan jembatan gantung.

5. Taman Kupu-kupu Gita Persada
Masih di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Anda dapat singgah ke Taman Kupu-kupu Gita Persada. Keindahannya menjadikan banyak pengunjung datang ke sini untuk berekreasi.

Di sini terdapat ratusan koleksi kupu-kupu yang dipamerkan di dalam Museum Kupu-kupu.

Setelah berkeliling di dalam museum, Anda dapat berjalan-jalan di taman, berfoto di rumah pohon, atau sekadar bersantai bersama keluarga. Sebagai oleh-oleh, Anda dapat membeli aksesori berbentuk kupu-kupu yang tersedia di sana.

Masih banyak lokasi wisata keluarga yang ramah anak lainnya di Bandar Lampung yang cocok untuk dikunjungi saat liburan tiba. Sebelum datangnya musim liburan, pesan dulu hotel dan penginapan Airy Syariah untuk keluarga, supaya lebih tenang menjelang keberangkatan ke Bandar Lampung.

Editor : Y.C Kurniantoro