• News

  • Wisata

Menikmati Sensasi Camping di Bawah Kaki Gunung Ciremai

 Menikmati sensasi Camping di bawah kaki Gunung Ciremai.
Netralnews/Sulha
Menikmati sensasi Camping di bawah kaki Gunung Ciremai.

KUNINGAN, NETRALNEWS.COM - Kangen dengan jalan-jalan? Menikmati alam bebas? Pada masa pandemi seperti ini, paling baik adalah berada di luar ruangan. Jauh dari tempat ber-ac, dan tentu saja tak ada kerumunan orang.

Di Desa Cibuntu terdapat camping site yang memenuhi kriteria jauh dari paparan Covid-19. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam Cibuntu, tempat camping yang bersih.

Desa cibuntu di Kabupaten KuninganDesa Cibuntu di Kabupaten Kuningan menyajikan paket wisata lengkap Desa Cibuntu menampilkan wisata alam, budaya, hingga sejarah, di Desa Cibuntu terdapat Kampung Domba. Kemudian ada berbagai situs bersejarah terdapat pula homestay berskala internasional, di Desa Cibuntu juga ada camping ground yang cocok untuk wisata keluarga.

Terletak di bawah kaki Gunung Ciremai, traveler akan menikmati udara segar selama berada di Desa Wisata Cibuntu. Di desa wisata ini sudah ada camping ground yang siap menerima Anda dan keluarga.

Di sini juga sudah tersedia aneka fasilitas umum, seperti kamar mandi yang bersih, kolam renang, mushola, permainan memanah dan tentu saja area yang luas.

Kesiapan pemerintah setempat dalam menyambut tamu di masa pandemi ini juga tampak dengan beberapa persyaratan protokol kesehatan. Sebut saja ada tersedia tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya. Tanpa masker jangan masuk area ini. Menariknya desa wisata ini ada kampung domba, situs kuno dan mata air siap menyambut wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Kepala Desa Cibuntu Awam, Desa Wisata Cibuntu sudah bisa didatangi wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Sulha Handayani