3
Netral English Netral Mandarin
19:41 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
WNI Eks ISIS Ingin Pulang ke Indonesia, FH: Biarkan Mereka Mati Bersama ISIS Pujaannya

Senin, 15-Februari-2021 00:18

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warga Negara Insonesia (WNI) eks ISIS mengaku bersedia mengikuti program deradikalisasi jika bisa kembali ke tanah air.

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) menyarankan agar pemerintah tidak memberi izin mereka untuk masuk kembali ke Indonesia walau pun sudah ikut deradikalisasi.

"Sebaiknya orang2 ini tidak diterima lagi masuk Indonesia meski katanya siap ikut deradikalisasi," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (14/2/2021).

Menurut Ferdinand mereka-mereka itu sudah kehilangan kewarganegaraan Indonesia karena pengkhianat bangsa."Mereka adalah penghianat bangsa yg sdh kehilangan status warga negara Indonesia," tuturnya.

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini juga mengatakan biarkan saja mereka mati bersama ISIS karena mereka turut berprang untuk ISIS.

"Mereka telah turut berperang bagi teroris ISIS mk biarkan mrk mati bersama ISIS pujaannya," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (14/2/2021).@1Wiryo: Secara UU jls mereka bukan lg WNI bang. Mereka sudah membakar/membuang paspor Indonesia. Masih bnyk urusan dlm negeri yg lebih penting.

@Bengkeltanah2: Doktrin teroris sangat sulit dihilangkan krn tujuan akhir mereka adalah mati syahid

@shield17845: Taktik doang karena kalah kale yak ? Coba pas unggul kemaren ? Koq ga mo pulaaaaang ? Wakakakakak

@tony_celsky88: Ternyata msh takut mati tuh org, masih pingin hidup enak sok mendukung dan gabung isis. Blm mati syahid sdh keburu nyerah. Dasar kadrun !!

@Dj38Rain: Setuju...mereka gk mencintai bangsanya sendiri...mereka tidak menghargai para pahlawan yg sudah gugur demi qta di saat ini..n dngn gampangnya mereka buang semua itu dan di saat skrg tersiksa di negri org baru teringat akan indahnya NKRI mereka itu adalah para bangsat...

@AlFaqih43519833: Nawaitu berangkat pengin JIHAD dan mati bergelar syuhada,,, giliran baru dikasih cobaan  TERLUNTA dah mewek minta pulang... Kadrun pekok!!!?

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati