Netral English Netral Mandarin
12:09wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Wow, BEM Desak Firli Bahuri Mundur, Sebelumnya Desak HRS Dibebaskan, Ade Armando: Kok Jadi Bau Amis ya?

Rabu, 16-Juni-2021 07:54

Ade Armando dan ilustrasi demo BEM
Foto : Kolase Netralnews
Ade Armando dan ilustrasi demo BEM
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seruan BEM agar Firli Bahuri mundur dari KPK ditanggapi sinis oleh Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando. 

Ade Armando malah mengaitkan dengan desakan koordinatornya yang sebelumnya mendesak agar Habib Rizieq Shihab (HRS) dibebaskan. 

“Ini aksi aliansi BEM menuntut  Firli mundur dari KPK. Tapi saya dapat kabar koordinator aksi ini juga adalah aktivis yang menuntut Rizieq dibebaskan,” kata Ade Armando, Rabu 16 Juni 2021.

“Kalau benar, kok jadi bau amis ya?” imbuhnya.

Untuk diketahui, polemik KPK semakin kentakl diwarnai unsur politik. Tudingan miring yang diarahkan pada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pun menguat.

Kesan politik tampak gamblang ketika ada ajakan untuk menyerang nomor WhatsApp Firli Bahuri, yang dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Dalam ajakan itu, mereka meminta masyarakat, khususnya mahasiswa untuk mengirim pesan yang isinya permintaan agar Firli Bahuri mundur.

Pantauan NNC, BEM SI melalui akun instagramnya mengunggah sebuah gambar yang berisi seruan aksi media.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati