Netral English Netral Mandarin
23:33wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Wow, Fesyen Indonesia Seperti Inilah yang Disukai Warga AS

Senin, 16-Agustus-2021 03:00

Magic Fashion di AS tampilkan kreasi UKM.
Foto : Tujuh Langit
Magic Fashion di AS tampilkan kreasi UKM.
19

JAKARA, NETRALNEWS.COM -  Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles sukses promosikan merek produk fesyen asal pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia di pameran MAGIC Fashion Trade Show 2021. 

Dalam pameran ini, Indonesia berhasil meraih potensi transaksi sekitar Rp1 miliar serta kesempatan bertemu dengan buyer potensial.

MAGIC Fashion Trade Show merupakan pameran fesyen terbesar dan bergengsi di AS. Pameran ini berlangsung pada 9—11 Agustus 2021 di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat.

“Memperhatikan tren fesyen di AS saat ini, produk-produk UKM Indonesia yang ditampilkan di pameran ini dipercaya memiliki daya saing cukup baik di pasar AS. Hal itu karena produk yang ditampilkan memiliki latar belakang cerita yang unik, memberdayakan UKM, dan menggunakan bahan ramah lingkungan,” ujar Kepala ITPC Los Angeles Bayu Nugroho, dalam siaran persnya, Minggu, (15/8/2021).

Dihadiri 65 ribu pengunjung, MAGIC Fashion Trade Show 2021 memamerkan berbagai macam produk serta tren terkini, mulai dari pakaian, alas kaki, dan aksesori.

Pada pameran ini, Indonesia menampilkan tiga merek pakaian wanita, yaitu HEXI Los Angeles, Zoe Label, dan Wastu; serta satu brand untuk produk tas wanita yaitu EVERINA. HEXI Los Angeles dan EVERINA merupakan women-owned dan minority-owned brand yang menampilkan beragam produk size-inclusive, vegan-friendly, dan vegan leather-based yang sangat digemari di AS.

Sedangkan, Zoe Label dan Wastu menghadirkan produk dengan model young contemporer yang simple, chic, dan unik dengan kualitas premium.

“Partisipasi Indonesia dalam pameran ini merupakan komitmen perwakilan perdagangan di kawasan pantai barat AS untuk mempromosikan produk fesyen Indonesia secara konsisten di tengah masa pemulihan (reopening) AS. Hal ini menjadi penting untuk dilakukan sebagai upaya Indonesia mempertahankan market share yang ada, dimana Indonesia adalah negara ke-4 terbesar sebagai pemasok produk pakaian ke AS di tahun 2020,” jelas Bayu.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P