Netral English Netral Mandarin
13:43wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Wow Hanya di Sini Ayam Difungsikan Sebagai Pengatur Lalin

Rabu, 08-September-2021 15:20

Ayam difungsikan sebagai pengatur lalin/
Foto :
Ayam difungsikan sebagai pengatur lalin/
22

SELANDIA BARU, NETRALNEWS.COM - Ayam merupakan binatang yang punya banyak manfaatnya. Telur, daging, jeroan dan ceker bisa menjadi bahan makanan. Bulunya bisa dimanfaatkan sebagai kemoceng (pembersih debu). Kotoran ayam bisa dimaanfaatkan sebagai pupuk. Bisa juga sebagai "alarm" yang memberitahu kita saatnya untuk bangun dari tidur.

Namun PAUD dan TK Newstead Country Preschool di Newstead memberdayakan ayam yang diberinama Henry dengan cara yang unik, yaitu sebagai petugas pengatur lalu lintas.

Tracy Trigg, kepala sekolah sekaligus pemilik, memperlengkapi Henry dengan rompi kuning layaknya seorang petugas.

Tracy mengatakan bahwa Henry adalah hewan yang tersesat dan berkeliaran di rumah tetangga. Henry sangat ramah kepada siapa saja. Tracy menampungnya di lahan peternakan seluas 15 hektar miliknya, dimana didalamnya juga ada kambing dan kuda kecil.

Tetapi Henry lebih suka berkeliaran di area sekolah, karena kebetulan sekolah itu berada di dalam lahan peternakan.

Ketika semua orang datang pada hari Senin, Henry yang ramah sudah berada di tempat parkir menyambut anak-anak. Mereka sangat menyukai Henry. Kehadirannya juga membuat orang tua mengemudikan kendaraan dengan perlahan dan hati-hati di tempat parkir.

"Inilah cara yang bagus untuk memperlambat laju kendaraan," kata Tracy, dilansir dari Instagram, Ini baru Selandia Baru, Selasa (7/9/2021).

"Dia baru saja nongkrong di tempat parkir kemudian masuk ke ruang staf, seolah-olah sebagai bagian dari karyawan sekolah. Anda tahu, ketika Anda punya karyawan yang punya motivasi besar, Anda harus menjaganya," kata Tracy.

Henry semakin terkenal ketika ia diliput oleh Kea Kids News, siaran TV anak-anak di Selandia Baru. Sejak itu Kisah Henry juga di liput oleh Washington Post (USA) dan CBC (Kanada).

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati