3
Netral English Netral Mandarin
21:49 wib
Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 13 dengan opsi penyimpanan hingga 1TB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka keran investasi pada industri minuman keras (miras) mengandung alkohol, minuman mengandung alkohol anggur, dan minuman mengandung malt.
Wow, Kemarahan Warganet pada Surat Keberatan dari Eiger: Gamau Beli Lagi Ah

Jumat, 29-January-2021 09:15

Logo Eiger
Foto : Istimewa
Logo Eiger
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Eiger sudah lama dikenal sebagai merek penyedia perlengkapan dan peralatan aktivitas luar ruang alam tropis. Tapi berbondong−bondong warganet meluapkan amarah di media sosial Instagram dan Twitter yang ditujukan pada Surat Keberatan yang dikeluarkan oleh Eiger.

Pada 23 Desember 2020, Eiger mengeluarkan sebuah Surat Keberatan yang ditujukan pada Seorang Youtuber yang juga hobi bersepeda Dian Widiyanarko. Surat Keberatan dikeluarkan menanggapi unggahan video Dian soal review kacamata Eiger Kerato yang diunggah pada 31 Agustus 2020 yang lalu di Youtube.

Gamau beli produk eiger lagi ah,” ujar setoca***, dikutip dari kolom komentar Instagram Eiger, Jumat (29/1/2021).

LAU BLUNDER BANGET SIH ASLIII. CAPEK2 GEDEIN BRAND, TAPI DI JATOHIN SAMA ORANG DALEM SENDIRI *emoticon* BYEEE,” ujar ridho.***.

Ane udah lebih dr 5 thn pakai Eiger, tp setelah blunder, kayanya ga bakalan pakai Eiger lagi deh.. Males,” kata afndead***.

Tidak hanya di kolom komentar Instagram saja, kemarahan warganet juga terluap di Twitter. Bahkan sampai berita ini dibuat, kata “Eiger” masih menjadi trending topic.

Disrespect for eiger,” cuit @abbida***.

Friendship ended with Eiger,” cuit @FictionBro***.

eiger you’ve break my heart *emoticon*,” cuit @kisekino***.

Untuk diketahui, setidaknya ada tiga poin keberatan yang disapaikan Eiger pada Youtuber Dian:

-  Kualitas video review produk yang kurang bagus dari egi pengambilan video yang menyebabkan produk kami terlihat berbeda dari segi warna, bahan dan aksesoris menjadi terlihat kurang jelas.

-  Adanya suara di luar video utama yang dapat menganggu sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen.

-  Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan gambar.

Menjadi viral, pihak Eiger lantas mencuit permintaan maaf kepada Youtuber Dian. Pihak Eiger mengaku menyadari apa yang dilakukan tidak tepat dan salah. Admin Eiger sebut dengan segala kerendahan hati, sampaikan permintaan maaf.

Kami telah menyampaikan surat permohonan maaf resmi ke email Mas Dian. Terima kasih dan sekali lagi kami ucapkan mohon maaf *emoticon*,” cuit eigeradventure.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli