Netral English Netral Mandarin
20:22wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Yang Provokasi Soal PPKM Darurat, TG Tantang Masuk Ruang Pasien Covid dan Makan Bareng, Berani Gak?

Senin, 05-Juli-2021 17:20

Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi memberikan tantangan kepada para elit terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepada elit yang memprovokasi untuk melawan PPKM Darurat, Teddy menantang mereka masuk ke ruangan pasien Covid-19 tanpa masker dan makan bareng.

"Para petinggi yang memprovokasi untuk melawan PPKM Darurat, coba tantang mereka masuk ke ruang pasien covid tanpa masker dan makan bareng dengan pasien covid," tulis Teddy di akun Twitter-nya, Minggu (4/7/2021).

Jika para petinggi itu menerima tantangan tersebut, lanjut Teddy, maka netizen dipersilahkan untuk mengikuti para elit itu.

Namun, tambah Teddy, kalau mereka menolak tantangan yang diberikan, maka dipastikan narasi-narasi provokatif yang dibuat para elit itu bertujuan menipu publik.

"Kalau mereka berani silahkan kalian ikuti, jika tidak berani, berarti mereka mau menipu kalian," kata @TeddyGusnaidi.

Teddy pun meminta netizen menandai cuitannya itu ke akun Twitter para petinggi yang dianggap memprovokasi soal PPKM Darurat.

"Tolong tag ke mereka ya..," cuit Teddy.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan kebijakan PPKM Darurat untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kebijakan ini berlaku dari Sabtu 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. PPKM Darurat hanya berlaku di Jawa dan Bali di 122 kabupaten dan kota.

Kebijakan PPKM Darurat diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/7/2021) lalu di Istana Kepresidenan, Jakarta.

""Setelah dapat masukan para menteri, ahli kesehatan, dan para kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli khusus untuk di Jawa dan Bali," ujar Presiden Jokowi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P