3
Netral English Netral Mandarin
01:13 wib
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beserta keluarga dan stafnya diketahui menerima suntik vaksin virus corona (Covid-19) secara gratis. Pakar menyebut Virtual Police atau Polisi Virtual yang diluncurkan Bareskrim Polri membuat masyarakat takut untuk mengeluarkan pendapat di media sosial.
Yaqut Cholil: Semakin Dekat dengan Tuhan, Seseorang akan Semakin Lembah Manah

Sabtu, 30-January-2021 11:10

Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama.
Foto : kemenag.go.id
Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, kedekatan seseorang dengan tuhannya akan tercermin langsung dalam perilaku hidupnya sehari-hari.  

Saat memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, di Kantor Kementerian Agama, ia mengatakan, ASN Kemenag penting untuk memiliki kesederhanaan dan kebersahajaan. 

Kesederhanaan dan kebersahajaan itu dapat dicontoh dari perilaku yang dimiliki Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo. 

"Saya amat kagum dengan beliau. Walaupun beliau adalah seorang tokoh besar, tapi beliau sangat sederhana dan bersahaja. Bahkan saya ungkapkan kepada beliau, saat berhadapan dengan beliau, saya merasa sedang berhadapan dengan kiai saya," kata Menag mengungkap kekagumannya kepada sosok Uskup Agung Jakarta tersebut. 

Menurut Menag, ia melihat ada kesamaan karakter yang ia temui antara Kardinal Suharyo dengan para kiai yang mengajarkan agama Islam kepadanya.  

"Saya menyimpulkan, semakin orang dekat dengan Tuhan, maka ia semakin lembah manah (bijaksana). Alangkah berbahagianya kita, bila spirit umat Katolik ini bisa dipegang oleh ASN kita," kata Menag seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama. 

Pembinaan ASN di lingkungan Ditjen Bimas Katolik ini diikuti oleh ratusan peserta secara luring dan daring. Tampak hadir secara langsung, Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samodro beserta pejabat eselon II dan III di lingkungan Bimas Katolik. Sementara para pejabat Bimas Katolik di lingkungan Kanwil dan lembaga pendidikan, mengikuti jalannya pembinaan melalui sambungan videoconference.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP