Netral English Netral Mandarin
08:14wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Yuk Mengenal Apa Itu Ghosting

Selasa, 09-Maret-2021 08:20

Infografik Ghosting.
Foto : Netralnews/Amar
Infografik Ghosting.
94

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istilah ghosting mendadak viral di media sosial. Dalam sebuah hubungan, ghosting digunakan untuk menggambarkan praktik penghentian yang menutup semua akses komunikasi dengan individu lain, biasanya pasangan atau teman. Penghentian komunikasi ini juga muncul tanpa peringatan atau pembenaran yang jelas.

Mudahnya, ghosting dilakukan saat seseorang memilih pergi atau mengakhiri hubungan dengan menghindar dan tak dibicarakan secara baik-baik.

Menurut psikolog pro Help Center dan konselor IAC (Indonesia Association Counseling) Nuzulia Rahma Tristinarum, perilaku ghosting bisa memicu dampak psikologis bagi 'korbannya'. Pasalnya, mereka bisa merasa 'ditolak' hingga kerap timbul rasa cemas dan turunnya rasa percaya diri.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian