3
Netral English Netral Mandarin
10:52 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Yunarto: Mau Satu Kubu atau Gak, Kalo Kasih Statement Rasis ya Harus Disikat

Minggu, 31-January-2021 10:10

Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya i
Foto : Istimewa
Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya i
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya ikut berkomentar terhadap kasus rasisme yang belakangan tengah ramai di Indonesia. Menurut Yunarto, pelaku rasisme adalah orang yang menghina prinsip kesetaraan dalam kemanusiaan.

Yang terjadi saat ini adalah, pelaku rasisme itu malah mendapat pembelaan dari kelompoknya sehingga Yunarto pun naik pitam.

“Mau satu kubu atau gak, kalo temen loe kasih statement rasis, ya harus disikat ... Mbok ya jangan tolol dan toleran sama sikap2 yang menghina prinsip kesetaraan dalam kemanusiaan!!!” tulis Yunarto di akun Twitternya, Sabtu (30/1/2021).

Kasus pelaporan rasis belakangan terjadi di Indonesia. Dimulai dari Ambroncius Nababan yang melakukan pelecehan rasial kepada Natalius Pigai dan kini sudah resmi ditahan oleh Bareskrim Mabes Polri. Orang yang sama kemudian kembali dilecehkan oleh Permadi Arya yang kini juga sudah dilaporkan oleh Haris Pertama dari KNPI.

Namun, di dunia maya, Permadi mendapat banyak pembelaan dari koleganya sesama pegiat media sosial. Sementara para netizen juga tidak mau kalah memberikan komentarnya di cuitan Yunarto seperti terpantau netralnews berikut;

@mTil_Zeus: Tul, tdk perlu pakai kubu2an, ini bukan main game petak umpet. Saatnya mengejar matahari yg sdh lebih dulu dibuat negara lain dan kita sibuk kubu2an. Jadilah diri sendiri.

@Dennysiregar7 @permadiaktivis1

@dvifern: kalo bos anies dulu pidato "pribumi" masuk kategori rasis, ga?

@insany_indah: Rasisnya dimana ya mas?aneh,,kata”yg lebih kasar dan menghina nohh banyak di sebelah knp anda gk pernah bersuara?

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati