Netral English Netral Mandarin
16:44wib
Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengungkap selain menghapus fasilitas kartu kredit bagi direksi, komisaris, dan manajer, juga menghapus fasilitas uang representatif. Terdakwa kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, akan membacakan duplik pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Ziarah Kubur Dilarang tapi Mal Dibuka, Fadli Zon Sentil Gubernur Anies: Ini Mengganggu Rasa Keadilan

Sabtu, 15-Mei-2021 23:00

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.
Foto : DPR.goid
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melarang warga berziarah kubur selama libur Idul Fitri.

Menurut Fadli, kebijakan itu mengganggu rasa keadilan, karena di satu sisi mal-mal di Jakarta tetap dibuka.

Untuk itu, Anggota Komisi I DPR ini meminta Gubernur Anies supaya mal-mal di Ibu Kota juga ditutup.

Hal tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitternya dengan menautkan berita dari salah satu media soal cekcok warga dengan petugas di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Warga protes keras karena dilarang mengunjungi makam keluarganya sementara mal dibuka.

"P ⁦@aniesbaswedan⁩, sebaiknya mal ditutup saja kalau ziarah di TPU pun tak dibuka. Ini mengganggu rasa keadilan. Mal di ruang tertutup ber AC, TPU di ruang terbuka. Lebih bahaya mana?" cuit @fadlizon, Jumat (14/5/2021).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat kebijakan menutup TPU di Jakarta untuk kegiatan ziarah pada 12-16 Mei 2021. Peniadaan ziarah itu guna mengurangi mobilitas warga lintas wilayah selama Lebaran.

"Kegiatan ziarah kubur ditiadakan, tanggal 12 Mei sampai dengan hari Minggu 16 Mei, seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah tetapi kegiatan untuk pemakaman sendiri berjalan di tempat-tempat pemakaman itu, nanti diatur oleh dinas yang mengelola pemakaman," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli