Netral English Netral Mandarin
09:37 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
3 Bisnis Ini Masuk Nominasi Inspirasi UMKM Pemberdayaan Komunitas dari Grab

Jumat, 23-Oktober-2020 10:40

Kopi Sunyi
Foto : Nominasi Mitra Grab: Inspirasi UMKM Pemberdayaan K
Kopi Sunyi
6

Selain kualitas produk dan pemasaran, kontribusi suatu bisnis kepada komunitas dan lingkungan sekitar menjadi kunci penting agar UMKM bisa terus berkembang. Langkah ini tidak hanya dapat memajukan usaha tersebut, tapi juga mengangkat hidup komunitas di lingkungannya melalui pemberdayaan, saat bisnis UMKM tersebut juga bertumbuh.

Terdapat sejumlah UMKM yang menggandeng pengrajin maupun produsen lokal dalam pengembangan bisnisnya. Tujuannya tak lain dan tak bukan ialah supaya bisa sama-sama produktif, inovatif, dan lebih mandiri.

Upaya yang telah mereka lakukan dalam memberdayakan komunitas ini patut diberikan penghargaan. Oleh karena itu, ada tiga brand lokal masuk nominasi Inspirasi UMKM #TerusUsaha untuk kategori Inspirasi UMKM Pemberdayaan Komunitas dari Grab.



Apresiasi ini merupakan bagian dari rangkaian acara di Festival UMKM Milenial #TerusUsaha dari kumparan yang bekerja sama dengan Grab. Simak langsung cerita pemberdayaan ketiga UMKM tersebut di bawah ini.

Reporter : dimas
Editor :