Netral English Netral Mandarin
10:28wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi Terapkan Kebijakan New Normal

Rabu, 02-December-2020 05:58

Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi terapkan kebijakan New Normal.
Foto : Instagram @anggiemanda9
Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi terapkan kebijakan New Normal.
32

BANYUWANGI, NETRALNEWS.COM - Kebijakan baru untuk menekan pandemi Covid-19 di Indonesia adalah penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Pemberlakuan new normal mengikuti standar protokol kesehatan yang ketat yakni Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) sesuai panduan yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf RI).

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Indonesia yang melakukan persiapan khusus untuk menyambut era new normal di industri pariwisata, dan Agrowisata Tamansuruh Banyuwangi sudah memberlakukan kebijakan ini.

Petugas akan mengecek suhu tubuh semua pengunjung di bagian pintu masuk, lalu penggunaan hand sanitizer, dan mempersilakan pengunjung untuk mencuci tangan. Para petugas juga menggunakan alat pelindung diri seperti masker, face shield, dan sarung tangan. Pihak pengelola pun setuju untuk membatasi jumlah pengunjung agar tidak terjadi kerumunan massa.

Pengelola Agrowisata Tamansuruh berkomitmen melaksanakan #InDOnesiaCARE yang sedang digalakkan Kemenparekraf RI. Yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, melayani tanpa kontak sentuh, serta peduli dengan keselamatan bersama

Agrowisata Tamansuruh adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Banyuwangi. Di sini, wisatawan bisa memetik berbagai sayur dan buah organik. Mereka juga bisa mengonsumsi langsung buah segar yang diambil dari pohonnya. Aktivitas ini bisa menjadi pengalaman menarik yang bisa wisatawan dapatkan.

Tepat berada di kaki Gunung Ijen, agrowisata ini memiliki konsep agro-tourism sehingga beragam pertanian ada di tempat ini. Seperti padi hitam organik, buah organik, dan sayur organik. Tak hanya itu, hamparan bunga-bunga cantik berwarna-warni mampu memikat pengunjung dan juga menjadi spot yang instagrammable.

Agrowisata Tamansuruh juga menjadi tempat edukasi pertanian dan lahan percobaan dalam pot. Baru-baru ini, terdapat 33 varietas melon yang dikembangkan di sini. Salah satunya adalah melon chamoe, varietas melon asli Korea yang menjadi primadona di Indonesia.

Agrowisata Tamansuruh buka setiap hari Selasa sampai Minggu, pukul 8.00-17.00 WIB. Taman ini ditutup pada hari Senin untuk pembersihan dan perawatan area.

https://www.indonesia.travel/id/id/i-do-care-covid19?cid=FWP20:PUB:NLNW:ARTC:ID:AW:DIAJ,  https://www.indonesia.travel/id/id/trip-ideas/10-tempat-wisata-di-banyuwangi-kembali-dibuka-di-masa-kenormalan-baru-simak-persyaratannya-disini?cid=FWP20:PUB:NLNW:ARTC:ID:AW:IDCBYG

 

 

Reporter : sulha
Editor : sulha