Netral English Netral Mandarin
18:24 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Ajak Pilih AMAN Di Pilkada Medan, Video Lama UAS 'Saya Tidak Pernah Ikut Politik' Viral

Kamis, 03-December-2020 17:45

Video Ustad Abdul Somad klaim tak pernah ikut politik di IG Permadi Arya.
Foto : IG @permadiaktivis2
Video Ustad Abdul Somad klaim tak pernah ikut politik di IG Permadi Arya.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video dukungan Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN), viral di media sosial beberapa hari lalu.

Dalam video berdurasi 48 detik itu, UAS yang terlihat duduk di antara Akhyar-Salman, mengajak masyarakat Medan untuk memilih pasangan AMAN di Pilkada Medan 2020.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Medan, seluruh jamaah supaya memilih pasangan AMAN, Bapak Akhyar Nasution dan Ustadz Salman Alfarisi, untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021-2024. Allahu Akbar,” kata UAS.



Setelah video ajakan pilih AMAN di Pilkada Medan viral, beredar juga penggalan video lama pernyataan UAS bahwa dirinya tidak pernah ikut berpolitik atau mengajak pilih paslon tertentu.

"Saya tidak pernah ikut politik. Dengarkan ceramah saya dari A sampai Z. Saya tidak pernah ikut politik, saya bukan orang partai, saya tidak pernah menyebut calon. Bahwa saya bertemu tokoh politik, maka semua orang bertemu. Bertemu, tidak pernah mengajak. Pahami dengan baik," kata UAS dalam penggalan video yang viral di media sosial.

Video UAS itu juga diunggah pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda di akun Instagram-nya, @permadiaktivis2, Rabu (2/12/2020).

Abu Janda menyandingkan video pernyataan UAS bahwa dirinya tidak ikut politik dengan video terkini UAS yang mengajak memilih paslon Akhyar-Salman di Pilkada Medan.

Dalam caption unggahan tersebut, Abu Janda menyentil UAS dengan menyebut ulama yang masih mencari dunia memang dekat dengan kemunafikan.

"Ulama yang masih mencari dunia memang dekat dengan kemunafikan. Maaf ya Tadz @ustadzabdulsomad_official. Numpang ngakak pagi (emoji tertawa)," tulis @permadiaktivis2.
 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP