Netral English Netral Mandarin
09:51 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Anies Positif COVID-19, Gedung Utama Balai Kota Dipastikan Tetap Beroperasi

Selasa, 01-December-2020 12:35

Gubernur DKI Anies Baswedan.
Foto : Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Meski demikian, ia dalam kondisi baik dan tanpa gejala, serta siap untuk terus bekerja. 

Melalui channel YouTube pribadinya, dikutip Selasa (1/12/2020)Anies juga meminta bagi pihak yang telah berinteraksi dengan dirinya beberapa hari terakhir ini, bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan seperti isolasi mandiri, atau tes usap PCR. 

"Saya akan tetap bekerja di rumah secara virtual, kita memang sudah biasa bekerja dan insyaallah tidak akan ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan juga dalam proses pemerintahan," tegasnya.



Anies melanjutkan, sesuai protokol dan prosedur, unit kantor gubernur akan ditutup seperti juga unit kantor wakil gubernur yang telah dilakukan sebelumnya. 

"Kantor gubernur dan wagub ini terpisah dari gedung utama Balai Kota, tempat para staf bekerja. Gedung Utama Balai Kota tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat, supaya proses pemerintahan tetap berjalan dengan baik," imbuhnya. 

"Bagi siapapun yang bertemu saya beberapa hari terakhir ini, silakan ke puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. dan tim tracing dari Dinkes juga akan mendata, mencatat semua kontak erat, seluruh prosedur terkait akan dijalankan," tegasnya. 

Anies juga mengatakan, usai dinyatakan positif COVID-19. ia mengisolasi diri di rumah dinas dan tinggal sendiri, sementara keluarganya akan tinggal di rumah pribadi. 

"Kepada seluruh warga doakan kami agar cepat pulih dan bisa bekerja penuh kembali di Balai Kota, COVID ini masih ada bisa hampiri siapa saja, mari kita biasakan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Ikhtiar itu harus terus dilaksanakan agar kita terhindar dari risikonya," imbuh Anies.

Reporter :
Editor : Irawan HP