Netral English Netral Mandarin
01:21 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Atletico vs Sociedad, Duel Pemilik Puncak Klasemen

Selasa, 22-December-2020 09:00

Kompetisi La Liga Spanyol.
Foto : Marca
Kompetisi La Liga Spanyol.
0

MADRID, NETRALNEWS.COM - Real Sociedad merupakan pemilik puncak klasemen terlama di Liga Spanyol musim ini, tetapi dua putaran pertandingan terakhir Atletico Madrid sukses mendongkel Txuri-urdinak dari posisi tersebut.

Atletico berpeluang untuk menegaskan jarak keunggulan tiga poin yang mereka miliki saat ini atas Sociedad, saat kedua tim bertemu dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Reale Arena, San Sebastian, pada Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Los Rojiblancos punya modal positif setelah mereka menang meyakinkan 3-1 atas Elche akhir pekan kemarin, beranjak dari kekecewaan Derbi Madrid sepekan sebelumnya.



Satu hal yang harus diwaspadai tim besutan Diego Simeone adalah Sociedad saat ini tengah berambisi untuk keluar dari tren buruk dua kekalahan beruntun sekaligus nirmenang di lima laga terakhir.

Dalam pertandingan lain dini hari nanti, Barcelona akan bertandang ke markas Valladolid dan Lionel Messi berkesempatan menjadi pemilik tunggal rekor gol terbanyak seorang pemain untuk satu klub setelah akhir pekan lalu menyamai torehan 643 gol Pele bersama Santos.

Tim besutan Ronald Koeman juga jelas butuh kemenangan agar bisa terus mendekati empat besar klasemen, mengingat mereka saat ini masih terpaut empat poin dari area tersebut.

Dalam pertandingan lebih awal, dua tim Elche dan Osasuna yang akan di Stadion Martinez Valero sama-sama tengah berusaha keluar dari kubangan tren nirmenang. Elche sudah merasakannya selama enam pertandingan dan Osasuna satu laga lebih banyak.

Upaya kembali ke jalur kemenangan juga tentu dirasakan saat Valencia dan Sevilla berhadapan di Mestalla. Tuan rumah sudah lima pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan, sedangkan Sevilla pekan lalu diimbangi tim zona degradasi Valladolid.

Levante yang bertandang ke markas Huesca punya modal positif berupa keberhasilan menjungkalkan Sociedad akhir pekan lalu dalam upaya untuk terus menjauh dari zona degradasi.

Villarreal punya misi berbeda saat menjamu Athletic Bilbao di Estadio La Ceramica, yakni memperpanjang tren nirkalah yang sudah berlangsung 11 pertandingan lamanya.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-15 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Selasa (22/12) malam s.d. Rabu (23/12) dini hari23.30 Valencia vs Sevilla23.30 Elche vs Osasuna01.45 Real Sociedad vs Atletico Madrid01.45 Huesca vs Levante04.00 Villarreal vs Athletic Bilbao04.00 Valladolid vs Barcelona

Rabu (23/12) malam s.d. Kamis (24/12) dini hari23.30 Getafe vs Celta Vigo01.45 Real Madrid vs Granada04.00 Real Betis vs Cadiz04.00 Alaves vs Eibar

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian