Netral English Netral Mandarin
13:03 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Enam Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju Dilantik Besok

Selasa, 22-December-2020 16:55

Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin umumkan reshuffle kabinet di Istana Merdeka, Jakarta.
Foto : Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin umumkan reshuffle kabinet di Istana Merdeka, Jakarta.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan perubahan susunan kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka di Jakarta, Selasa (22/12/2020).  Enam orang ditunjuk menggantikan pejabat menteri sebelumnya. 

Presiden Joko Widodo akan melantik enam orang menteri baru kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Desember 2020. "Pelantikan akan dilaksanakan Insya Allah besok pagi," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020). 

Diketahui, ada enam nama menteri baru yang masuk yaitu, Tri Rismaharini atau Risma, Sandiaga Salahudin Uno atau Sandi Uno, Yaqut Cholil Qoumas, Budi Gunadi Sadikin, Wahyu Sakti Trenggono, dan Muhammad Lutfi. 



Risma dan Wahyu diketahui ditunjuk sebagai Menteri Sosial dan Menteri KKP, menggantikan dua menteri sebelumnya yang tersangkut perkara korupsi yaitu Juliari Batubara dan Edhy Prabowo. Wahyu Sakti sebelumnya menjabat sebagai wakil Prabowo di Kementerian Pertahanan.

Selanjutnya, Sandi Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif menggantikan Whisnutama. 

Kemudian, Gus Yaqut menggantikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama, Budi Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan, dan Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan. 

Reporter :
Editor : Irawan HP