Netral English Netral Mandarin
05:08 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Betah di Manchester United, Ini Janji Rashford

Jumat, 11-December-2020 10:00

Marcus Rashford betah di MU.
Foto : Antara
Marcus Rashford betah di MU.
2

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM -Marcus Rashford telah mengisyaratkan bahwa ia ingin menghabiskan kariernya bersama Manchester United.

Rashford bergabung dengan United sejak berusia tujuh tahun dan berkembang di akademi klub tersebut sebelum melakukan debut seniornya di usia 18 tahun dalam pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjylland pada 2016.

Pada akhir musim itu, Rashford telah mencetak delapan gol dalam 18 penampilan untuk Setan Merah serta mendapatkan tempat di skuat tim nasional (timnas) Inggris untuk Piala Eropa 2016 di Prancis.



Ia tetap menjadi pemain kunci untuk klub dan negaranya sejak itu, mencetak 77 gol dalam 232 penampilan untuk Setan Merah serta 11 gol dalam 40 pertandingan untuk Inggris.

“Bagi saya, saya tidak pernah melihat diri saya di luar Manchester United,” katanya saat menghadiri acara Penghargaan Olahraga Inggris yang dikutip Goal, Jumat, (11/12/2020).

"Sebagai seorang anak, saya tidak pernah melihat diri saya di luar Manchester United. Dalam pikiran saya, tidak akan tepat bagi saya untuk mengenakan seragam klub lain. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk klub sementara saya di sini. Semoga untuk jangka panjang."

Rashford baru-baru ini menjadi runner-up sebagai olahragawan terbaik 2020 Inggris dalam penghargaan tersebut, ia dikalahkan oleh juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton.

Selain prestasinya di lapangan, Rashford telah mendapatkan pengakuan luas atas aksi di luar lapangan terutama kampanyenya untuk mencoba dan mengakhiri kemiskinan pangan anak.

Dilansir Antara, ia diangkat sebagai Anggota Ordo Kerajaan Inggris (MBE) pada Oktober sebagai pengakuan atas usahanya.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani