Netral English Netral Mandarin
20:15 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Bu Risma Diharapkan Ubah Kementerian Bansos Betul-betul Jadi Kemensos

Selasa, 22-December-2020 23:15

Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki.
Foto : PSI
Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki, mengucapkan selamat kepada Tri Rismaharini yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial (Mensos).

Wali Kota Surabaya itu mengisi posisi Mensos menggantikan Juliari Batubara yang mendekam di tahanan karena kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

"Selamat bu @Tri_Rismaharini yang telah ditunjuk menjadi Menteri Sosial," tulis Uki di akun Twitter-nya, @Uki23, Selasa (23/12/2020).



Uki berharap, Risma mampu melakukan transformasi secara besar-besaran di tubuh Kemensos, sehingga bisa mengubah image dari 'kementerian bansos' menjadi betul-betul Kementerian Sosial yang memberdayakan mereka yang tidak berdaya.

"Semoga berhasil melakukan transformasi besar- besaran @KemensosRI dari "kementrian bansos" menjadi betul-betul kementrian sosial yang empower the unempowered! Aamiin," kata Uki.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan enam menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Tri Rismaharini sebagai Mensos menggantikan Juliari Batubara.

"Saya kira kita tau semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya. Dan saat ini Bu Tri Rismaharani kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli