Netral English Netral Mandarin
01:03 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Wow, Baju Tentara Buatan Indonesia Paling Diminati Filipina

Rabu, 16-December-2020 18:00

PT Sritex lakukan ekspor baju tentara ke Filipina.
Foto : Bisnis.
PT Sritex lakukan ekspor baju tentara ke Filipina.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, PT Sritex, salah satu perusahaan tekstil terbesar Indonesia melakukan ini merupakan bukti nyata komitmen para pelaku usaha untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kinerja ekspor dan pemulihan ekonomi nasional. Pelepasan ekspor pakaian militer tahap pertama sebanyak delapan kontainer ke Filipina.

“Hubungan perdagangan Indonesia dan Filipina mulai berkembang pesat. Kualitas produk militer buatan Indonesia lainnya kini juga semakin diakui. Sebelum mengekspor pakaian militer ini, Indonesia telah mengekspor kapal strategic sealift vessel, pesawat terbang NC212,serta lokomotif dan gerbong kereta api untuk perusahaan kereta api nasional Filipina (National Philippines Railway/NPR),” ujar Wakil Duta Besar RI untuk Filipina Widya Rahmanto, dalam siaran persnya, Rabu. (16/12/2020).

Sementara itu, Atase Perdagangan RI di Manila, Lazuardi Nasution menyampaikan, acara ini akan menjadi pendorong bagi produsen garmen Indonesia untuk semakin percaya diri ‘go international’. “Saat ini, banyak merek internasional yang dibuat di Indonesia. Ini sekaligus menunjukkan produk garmen Indonesia berkualitas tinggi dan banyak diminati. Ke depan, kami akan fokus dalam memperkuat merek-merek lokal Indonesia agar bisa berjaya di Filipina,” tandas Lazuardi.



Pelepasan ekspor ini adalah langkah awal PT Sritex dalam melakukan ekspor pakaian militer ke Filipina. Sebelumnya, PT Sritex melakukan pendekatan dan ujian pemenuhan kualifikasi sekitar dua tahun dengan salah satu mitra lokal di Filipina, yaitu Jeje Enterprises. Setelah melewati beberapa tahapan yang ditentukan, PT Sritex dinyatakan memenuhi kualifikasi yang disyaratkan dan berhasil
 menerima pesanan awal dari Filipina.
 
Menurut Presiden Direktur PT Sritex Iwan Setiawan, Filipina merupakan negara ke-36 yang seragam militernya dibuat PT Sritex dan merupakan negara ke-8 di kawasan Asia Pasifik setelah Indonesia, Malaysia, Brunei, Timor Leste, Singapure, Nepal, dan Australia.

“Berkat komitmen yang kuat, usaha
 sebaik mungkin, serta berpikir out of the box maka tidak ada yang tidak mungkin,” terang Iwan.
 
Dengan hasil positif tersebut, diharapkan produk-produk perlengkapan militer asal Indonesia dapat semakin berkembang di pasar Filipina. Dengan demikian, Indonesia dapat memanfaatkan peluang pasar yang ada dan memainkan peran utama dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian dunia pascapandemi Covid-19

 

 

 

 

 

Reporter :
Editor : Sulha Handayani