Netral English Netral Mandarin
19:12 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Viral, Video Emak-Emak Bercadar Siap Ditahan Gantikan Habib Rizieq

Selasa, 15-December-2020 11:30

Viral, Video Emak-Emak Bercadar Siap Ditahan Gantikan Habib Rizieq
Foto : Instagram
Viral, Video Emak-Emak Bercadar Siap Ditahan Gantikan Habib Rizieq
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar luas di media sosial potongan video pernyataan sejumlah emak-emak bercadar yang mengaku siap ditahan menggantikan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Video itu viral setelah Habib Rizieq yang berstatus tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, ditahan Polda Metro Jaya sejak Minggu (13/12/2020) dini hari.

"Dengan ini kami emak-emak menyatakan sikap bahwasanya apabila Imam Besar Habibana Rizieq Shihab ditahan, maka kami emak-emak siap untuk menggantikan Imam Besar Habibana Rizieq Shihab," ujar salah satu dari emak-emak bercadar itu.



"Bagaimana emak-emak, siap?" tanya wanita itu dan dijawab 'siap' oleh belasan rekannya.

Emak-emak itu mengaku mereka juga bagian dari massa yang berkerumun di Petamburan saat hajatan putri Habib Rizieq pada (14/11), bahkan ikut dalam penjemputan HRS di Bandara Soekarno-Hatta pada (10/11) lalu.

Karena itulah emak-emak tersebut mau menggantikan HRS dalam tahanan, lantaran menurut mereka kerumunan terjadi bukan karena keinginan Habib Rizieq, melainkan atas kehendak mereka sendiri yang hadir di kegiatan dimaksud.

"Jika ada perkumpulan di Petamburan, maupun di penjemputan, itu sama sekali kami tidak diundang, melainkan atas kehendak kami sendiri, kemudian kami ongkos sendiri, dan tidak ada intervensi maupun suruhan dari mana pun, itu adalah kehendak kami sendiri," ujar emak-emak itu.

"Maka itu kami siap untuk menggantikan Habibana Rizieq Shihab apabila beliau ditahan di Polda Metro Jaya. Takbir (disambut Allahuakbar rekannya). Bebaskan Habibana!" tegas emak-emak.
Video pernyataan sikap emak-emak bercadar itu juga diunggah akun Instagram @maklambeturah dan @indonesiavoice_.

"Waduuhhh, gimana anak same suaminye Buk," tulis @maklambeturah, Senin (14/12/2020).
"Pagi-pagi sarapan bidadari khilapah. Mau tuker tambah," sentil @indonesiavoice_.

 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani