Netral English Netral Mandarin
02:18 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Negara Rugi Terus, Fadli Zon: Ganti Nama BUMN Jadi BUMR

Kamis, 17-December-2020 09:50

Fadli Zon, Anggota DPR.
Foto : dpr.go.id
Fadli Zon, Anggota DPR.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Legislator dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berganti nama menjadi Badan Usaha Milik Relawan (BUMR). Selanjutnya, BUMR akan dipimpin oleh seorang Menteri BUMR. 

Pernyataan ini didampaikan Fadli karena bertambah lagi nama relawan atau eks Tim Sukses (Timses) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diangkat jadi komisaris BUMN. Diketahui Fadli, kini jumlahnya ada 19 orang di kalangan tersebut. 

"Sekali lagi, ganti nama saja jd Badan Usaha Milik Relawan (BUMR) dipimpin Menteri BUMR," kata Fadli, dikutip dari cuitannya, Kamis (17/12/2020).



Lebih lanjut, Fadli merasa kasihan pada negara, pasalnya BUMN dinilai selalu rugi. Alih-alih BUMN menyumbang APBN, tetapi malah menggerogotinya.

"Kasihan Negara, BUMN nya rugi terus. Bukan menyumbang APBN malah dapat PMN yg menggerogoti APBN," ujar Fadli. 

Keadaan ini lantas menuai komentar dari warganet. Berikut beberapa komentarnya. 

"Nak gk perlu sekolah di Harvard atau universitas negeri terkenal nanti jadi tim sukses pilpres aja biar bisa jadi komisaris bumn negeri ini", "tp nanti apa masih rezim ini"? Tanya anak. "Oia y hahaha, mudah2an masih biar gampang jd komisaris *emoticon*," cuit @JuanIdho***.

"Gak perlu nyinyir berlebihan, di negara manapun juga di sejarah pemerintahan kitapun dr dulu sudah biasa kalau pemerintah kasi posisi kepada pendukungnya, tapi kembali lagi memang hrs ada kemampuan," cuit @leon81x***.

"Kan banyak banget relawan jokowi..pinter2 lagi.. kok baru 19.. yg lain juga diperhatikan dong.. kalo perlu arisan lah.. tiap 6 bulan di ganti biar kebagian ngrasain jadi komisaris bumn.. mumpung nih.. kapan lagi Curiculum Vitae ex relawan bisa jadi komisaris...," cuit @hida_su***.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP