Netral English Netral Mandarin
04:59 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
FPI Cs Akan Gelar Aksi 1812: Bebaskan Habib Rizieq Tanpa Syarat!

Kamis, 17-December-2020 16:45

Foto : PA 212
Habib Rizieq Shihab.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI akan menggelar Aksi 1812 bertajuk "Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI' di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12/2020) besok.

Anak NKRI merupakan gabungan beberapa ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan Persaudaraan  Alumni (PA) 212.

Dalam poster yang beredar luas di media sosial, ada sejumlah tuntutan yang akan disuarakan Anak NKRI pada Aksi 1812, diantaranya usut tuntas kasus penembakan 6 laskar FPI oleh polisi di Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu itu.



Anak NKRI juga menuntut agar aparat membebaskan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) yang saat ini ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di Petamburan pada November lalu.

"Usut tuntas pembunuhan 6 syuhada, bebaskan IB HRS tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum," bunyi seruan dalam poster Aksi 1218.

Pada poster itu, juga terdapat pesan Habib Rizieq bahwa "Jika saya dipenjara atau dibunuh, lanjutkan perjuangan".

Sementara di bagian bawah poster ditulis "Jangan pernah takut!!! Jangan pernah mundur, selamatkan Indonesia".

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani