Netral English Netral Mandarin
16:10 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Gelar Perkara Tuntas, Kasus RS Ummi Bogor Naik ke Tahap Penyidikan

Senin, 07-December-2020 19:15

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Foto : ayobogor.com
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.
6

BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat menaikkan status perkara Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor terkait Rizieq Shihab ke tahap penyidikan.

"Polda Jabar melakukan gelar perkara untuk meningkatkan kasus terkait dengan masalah RS Ummi dari penyelidikan ke penyidikan dan Alhamdulillah sudah selesai," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago di Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, setelah ini polisi akan memanggil sejumlah orang yang terlibat dalam perkara itu untuk diminta klarifikasi. Meski demikian, belum ada pihak yang ditetapkan tersangka sejauh ini.



"Dari hasil gelar perkara ini sudah ditemukan fakta bahwa adanya kemungkinan perbuatan pidana dalam kasus RS Ummi," kata dia.

Seperti dilansir Antara, ia mengatakan, pidana yang dimaksud adalah diduga adanya upaya menghalang-halangi petugas Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor dalam menjalankan tugas.

Pasalnya beberapa waktu lalu petugas berupaya untuk melakukan pemeriksaan kepada Rizieq Shihab yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Ia mengimbau kepada seluruh pihak yang dipanggil oleh polisi agar memenuhi panggilan tersebut guna mencari titik terang dugaan perkara tersebut. Setiap pihak juga dapat memberikan klarifikasi dan kesaksiannya. Jika tak kooperatif, itu perbuatan melanggar hukum.

Reporter :
Editor : Irawan HP