Netral English Netral Mandarin
10:58 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Gus Yaqut Jadi Menag, Novel: Kabinet Diisi Orang-orang yang Buat Gaduh Terus

Rabu, 23-December-2020 21:30

Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama.
Foto : suaraislam.com
Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berpendapat, Kabinet Indonesia Maju diisi orang-orang yang kerap membuat gaduh. 

Hal tersebut disampaikan Novel mengomentari keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama (Menag). 

"Sudah tidak kaget sih dengan rezim gaduh, maka kabinet diisi dengan orang- orang yang membuat kegaduhan terus," kata Novel kepada netralnews.com, Rabu (23/12/2020). 



Padahal, lanjut Novel, banyak putra putri terbaik bangsa yang lebih layak menduduki posisi Menag dibanding Gus Yaqut. 

"Masih banyak putra putri terbaik yang profesional dan berpengalaman di bidangnya yang bisa mempersatukan umat serta lurus," ucap dia. 

Seharusnya, lanjut Novel, kursi Menag diisi oleh figur yang bisa mempersatukan seluruh anak bangsa, bukan sosok yang membuat gaduh. 

"Sebenarnya saat ini diperlukan tokoh yang bisa mempersatukan bukan yang membuat porak poranda bangsa ini," terangnya. 

Meski demikian, Novel mengaku masih menaruh harapan agar Gus Yaqut bisa berbenah diri setelah diberi tanggung jawab sebagai Menag. 

"Tapi saya tetap berharap Gus Yaqut bisa berbenah diri, tidak membuat gaduh lagi, bisa merangkul dan menyatukan kembali anak bangsa yang terpecah belah ini, dan yang penting tidak korupsi," pungkasnya.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP