Netral English Netral Mandarin
04:27 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Haikal Dipanggil Polisi Lagi, DS: Tiap Menit Mikir Keras, Gimana Cara Lolosnya ya?

Senin, 21-December-2020 17:16

Haikal Dipanggali Polisi Lagi, Denny Siregar mencuit Tiap Menit Mikir Keras, Gimana Cara Lolosnya ya?
Foto : Istimewa
Haikal Dipanggali Polisi Lagi, Denny Siregar mencuit Tiap Menit Mikir Keras, Gimana Cara Lolosnya ya?
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyidik Polda Metro Jaya menjadwal ulang pemeriksaan terhadap ustaz Haikal Hasan Baras atau Babe Haikal.

Penjadwalan ulang diminta yang bersangkutan karena sedang ada kegiatan di Solo.

"Tadi kami undang klarifikasi, tapi ada pengacara sampaikan ada kegiatan (di) Solo jadi tidak bisa penuhi undangan maka akan kami jadwalkan lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Jakarta, Senin (21/12).



Pegiat media Sosial Denny Siregar menanggapi pemamnggilan ulang Haikal Hassan, katanya: "Biasa itu, masih panggilan pertama.. Tapi tetap aja deg2an, jantung berdetak kencang, tidur susah, makanpun sudah gak nikmat..."

"Tiap menit mikir keras, gimana cara lolosnya ya??" imbuh Denny.

Sebelumnya, Haikal Hasan dilaporkan oleh Ketua Umum Forum Pejuang Islam, Gus Rofi'i. Gus Rofi'i mempersoalkan isi ceramah Haikal saat prosesi pemakaman lima anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI).

"Saya laporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin kemarin (14 Desember 2020)," kata dia saat dihubungi, Rabu (16/12).Gus Rofi'i menyebutkan, saat itu Haikal Hassan mengaku mimpi bertemu dengan Rasulullah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Menurut dia, ceramahnya berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Kita itu tidak ngerti wajahnya Rasulullah, suaranya Rasulullah, dia bilang Rasulullah datang membisiki. Nah ini dusta itu, nah tolong lah untuk yang begini janganlah disampaikan kepada umat apalagi itu disiarkan secara nasional," papar dia.

"Lalu beralasan mimpi didatangi Rasulullah untuk begini untuk begitu, kalau untuk sesuatu yang positif sih mendingan gitu kan, tapi kalau motifnya untuk melawan negara misalnya memanfaatkan isu tadi itu waduh, bahaya sekali itu," kata dia.Gus Rofi'i mengaku khawatir, hal serupa bisa saja ditiru oleh orang lain.

Karena itu, Gus Rofi'i menilai perlu melibatkan pihak kepolisian untuk membuktikan ceramahnya tersebut.

"Kalau ini tidak saya laporkan, saya khawatir nanti ada orang seperti Haikal Hassan itu gitu loh. Yang berbicara demi kepentingan politik, kepentingan kelompoknya," ucap dia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto