Netral English Netral Mandarin
15:44 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Hanura DKI Bagikan 30 Ribu Botol Minyak Kayu Putih Covid-19

Kamis, 24-December-2020 14:20

Hanura DKI Bagikan 30 Ribu Botol Minyak Kayu Putih Covid-19.
Foto : Hanura
Hanura DKI Bagikan 30 Ribu Botol Minyak Kayu Putih Covid-19.
0

JAKARTA, NETEALNEWS.COM - DPD Partai Hanura DKI Jakarta membagikan 30.000 botol minyak kayu putih kepada tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas, dan masyarakat di wilayah DKI Jakarta.

Selain Jakarta, pembagian minyak kayu putih gratis ini bahkan juga menjangkau puluhan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami telah membagikan kepada puluhan rumah sakit dan puskesmas-puskesmas di Jakarta, dan juga dikirim ke rumah sakit di Kalimantan, Sumatera dan Malang Jawa Timur, Semarang dan beberapa daerah lain," kata Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Ongen Sangaji, Jakarta, Kamis (24/12/2020).



Ongen mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka ikhtiar Hanura membantu pemerintah pusat dan daerah dalam perang melawan Covid-19. Khususnya, membantu tim medis sebagai garda terdepan dala. mengatasi Covid-19.

Menurut Ongen, minyak kayu putih ini terbukti menyembuhkan gejala sesak nafas pasien Covid-19.

“Alhamdulillah minyak kayu putih ini terbukti ampuh mebantu gejala sesak nafas pasien Covid-19, juga buat pencegahan karena bisa mengurangi sesak nafas yang ditimbulkan oleh virus Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Hanura juga telah melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat, khususnya di daerah zona merah penyebaran corona Virus-19.

Dia menjelaskan, pembagian minyak kayu putih yang dilakukan partainya ini merupakan intruksi dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) pada seluruh DPD Partai Hanura di Tanah Air.

"Sebagai kader, kami di Jakarta dan seluruh kader di Indonesia akam terus membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan DKI sudah melakukan bakti sosial pada masyarakat dengan membagikan minyak kayu putih pada masyarakat di sejumlah titik di Jakarta,” ungkapnya.

Ongen mengatakan, pihaknya juga membuka layanan bantuan lewat Instagram Hanura DKI Jakarta. Bagi masyarakat yang ingin minta minyak kayu putih gratis dapat mengajukan permohonan lewat media sosial tersebut.

"Saya buka pemberitaan di instagram, untuk mendapatkan minyak kayu putih secara gratis bisa melalui itu, biar mudah. Kare kita tahu, yag berdampak Covid efek yang utama kan sesak nafas. Nah, kita ingin bantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani