Netral English Netral Mandarin
10:14 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Hasil Swab Antigen Negatif, Anies Baswedan Dinyatakan Positif Covid-19 dari Swab PCR

Selasa, 01-December-2020 11:25

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Riza Patria (berdiri di belakang).
Foto : arizapatria.id
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Riza Patria (berdiri di belakang).
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar tidak mengenakkan datang dari DKI Jakarta. Pasalnya orang nomor satu di kota metropolitan tersebut terinfeksi virus yang kini tengah menjadi pandemi.

Gubernur Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Ungkapan ini disampaikan Gubernur Anies melalui unggahan di media sosial Instagramnya.

Seperti diketahui beberapa hari lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria juga dinyatakan positif Covid-19. Diketahui Riza terinfeksi setelah berinteraksi dengan staf pribadi melalui klaster keluarga.



“Walaupun saya secara rutin melakukan Swab Test dan terakhir melakukan Swab Test pada Rabu 25 November yang hasilnya negatif. Tetapi setelah mendengar kabar Wagub positif, sementara kita interaksi cukup dekat maka sesuai protokol saya melakukan test,” jelas Anies, Selasa (1/12/2020).

Lebih lanjut Anies jelaskan bahwa dirinya melakukan test Covid-19 pada Minggu (29/11/2020). Dia melakukan Swab Test Antigen dan hasilnya negatif.

Selanjutnya pada Senin (30/11/2020), Anies kembali melakukan Swab. Kali ini dia menjalani Swab PCR sebagai upaya mengkonfirmasi dari hasil Swab Antigen sebelumnya.

“Dan ternyata, malamnya saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif,” kata Anies.

Anies tegaskan bahwa hasil Swab Test PCR menyatakan dirinya positif Covid-19.

 

 

Reporter : Martina
Editor : Irawan HP