Netral English Netral Mandarin
13:16 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Polda: Pelaksanaan Ibadah Natal di Sumbar Berjalan Lancar

Minggu, 27-December-2020 15:00

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
Foto : BiNews
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
0

PADANG, NETRALNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyatakan pelaksanaan ibadah Natal di provinsi itu berjalan dengan lancar mulai dari Misa Natal pada Kamis (24/12/2020) malam hingga perayaan Natal pada Jumat (25/12/2020).

 

 



Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu (27/12/2020), mengatakan semua berjalan aman dan menurutnya ini merupakan peran dari seluruh pihak. 

"Giat ibadah Natal di wilayah Provinsi Sumatera Barat berjalan lancar dan kondusif, tidak ada ancaman dan semuanya aman," katanya 

Menurutnya kondisi ini tidak terlepas dari peran serta instansi terkait dan elemen masyarakat, yang bersama menjaga keamanan saat umat nasrani merayakan Natal.Polda Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada yang ikut membantu menjaga keamanan ketika perayaan Natal. 

"Terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, ormas yang turut membantu menjaga jalannya ibadah Natal di Sumbar," katanya 

Selama perayaan Natal di Sumbar di tengah pandemi COVID-19 tempat ibadah atau gereja ikut mematuhi protokol kesehatan. Pengunjung gereja menggunakan masker dan menjaga jarak di dalam gereja. 

Pengunjung yang langsung datang ke gereja dibatasi hanya 30 hingga 50 persen dari jumlah jemaat yang ada. 

Ia mengatakan yang paling utama adalah mengikuti kegiatan ibadah Natal secara virtual yang diikuti sebagian besar jemaat. 

"Terimakasih juga kepada pengunjung yang telah mematuhi protokol kesehatan. Kami ucapkan Selamat Natal kepada masyarakat yang melaksanakannya," kata dia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati