Netral English Netral Mandarin
03:03 wib
Basarnas mengungkapkan banyak petugas dan relawan pencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes menggunakan rapid test antigen. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana menetapkan standarisasi kecepatan hasil deteksi virus corona (SARS-CoV-2) menggunakan swab test atau tes usap metode Polymerase Chain Reaction (PCR).
Ini Sosok Pengganti Solskjaer Jika Akhirnya Dipecat MU

Jumat, 20-November-2020 00:00

Roberto Mancini
Foto : Istimewa
Roberto Mancini
3

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Pemilik Man Utd, keluarga Glazers dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan manajer timnas Italia Roberto Mancini. 

Glazers, mengaku tertarik mendatangkan mantan juru taktik Manchester City tersebut ke Old Trafford, markas Man Utd.

Kabar ini muncul setelah gaji Mancini menukangi timnas Italia ternyata lebih rendah dibandingkan Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer.



Pengamat transfer Duncan Castles, mengatakan bahwa Glazers akan tertarik dengan gaji yang relatif rendah yang diperoleh Roberto Mancini ketika memutuskan siapa yang mereka inginkan sebagai manajer berikutnya. Menurutnya, Mancini muncul dalam pemberitaan di media Italia sebagai target potensial untuk United pekan ini.

Mancini adalah manajer tim nasional Italia saat ini dan dalam sebuah wawancara dirinya mengatakan masih akan tetap menjalani perannya di timnas Italia.

Diketahui, penghasilan Mancini jauh lebih rendah dibandingkan bos United saat ini Ole Gunnar Solskjaer.

Castles mengklaim Mancini membawa pulang bersih £ 1,78 juta (€ 2 juta) per tahun dalam perannya di Italia.

Sementara itu, bos United Solskjaer dilaporkan menghasilkan £ 7,5 juta per tahun di Old Trafford.

Castles mengatakan Mancini bukanlah pilihan pertama United, dengan Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri lebih disukai sebagai kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi tuntutan gaji yang jauh lebih rendah dari Mancini pasti akan menarik perhatian para pemimpin United.

"Manchester United, menurut saya, cukup memperhatikan pasar Italia, mereka telah mengambil pemain dari sana sebelumnya," kata Castles di podcast Transfer Window.

"Mereka telah melihat cukup banyak talenta yang berkembang di Italia dan berpikir untuk membawa mereka, jadi mereka memiliki staf perekrutan orang-orang yang memberikan banyak perhatian dan melihat Italia sebagai tempat di mana mereka dapat mendatangkan bakat."

"Jadi mungkin tidak mengherankan bahwa mereka telah memperhatikan kinerja Mancini sebagai pelatih Italia dan menanyakan apakah dia akan menjadi kemungkinan di musim panas."

"Dia jelas bukan pilihan pertama tapi Anda bisa yakin bahwa gaji bersih yang dibayar oleh Italia sebesar € 2 juta setahun akan menarik bagi Glazers, dan akan jauh lebih sedikit untuk jenis uang yang harus mereka keluarkan untuk menyewa. Max Allegri atau, lebih relevan, Mauricio Pochettino, yang pernah mereka ajak bicara," ungkapnya.

Dalam masa empat tahun sebagai bos City antara 2009 dan 2013, Mancini memimpin klub Etihad itu meraih dua penghargaan utama, termasuk gelar Liga Premier pertama mereka.

United saat ini berada di urutan ke 14 klasemen menjelang dimulainya kembali sepak bola domestik akhir pekan ini.

Kendati demikian, tekanan atas diri Solskjaer berkurang usai memetik kemenangan 3-1 atas Everton.

Setan Merah akan menjamu West Brom pada hari Sabtu lusa dalam lanjutan liga Premier Inggris, demikian seperti diberitakan Express.

 

Reporter :
Editor : tommy