Netral English Netral Mandarin
15:34 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Inilah Lima Pemenang Kreator Masker Garuda Indonesia

Rabu, 09-December-2020 13:00

Masker Garuda Indonesia dari salah satu pemenang kontes.
Foto : Garuda Indonesia
Masker Garuda Indonesia dari salah satu pemenang kontes.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Maskapai Nasional Garuda Indonesia menggelar eksibisi “Garuda Indonesia Livery Show” yang menampilkan 5 (lima) armada dengan livery masker di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF Aeroasia). Adapun 4 (empat) dari 5 (lima) design pesawat bermasker tersebut merupakan hasil kreasi dari pemenang kompetisi “Fly Your Design Through The Sky” yang telah dilaksanakansejak bulan Oktober lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa kegiatan"Livery Show" tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" yang sekaligus merupakan bentuk komitmen Perusahaan  dalam mendukung gerakan “Ayo Pakai Masker” yang dicanangkan pemerintah serta sebagai wujud keseriusan Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh touch point layanan penerbangan.

"Penyelenggaraan livery show pertama di Indonesia ini kami harapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia,khususnya generasi muda untuk terus menghasilkan inovasi melalui cara-cara yang kreatif dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan pandemi, yang salah satunya dilakukan melalui gerakan yang mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya dalam  penggunaan masker", papar Irfan, dalam siaran persnya, Rabu (9/12/2020).



Irfan melanjutkan “Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menampilkan berbagai hasil karya kreativitas anak bangsa yang memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia ke berbagai belahan dunia, dengan mask livery yang terpasang pada armada yang turut melayani penerbangan internasional ini.

Hadirnya mask livery pada armada Garuda Indonesia tidak hanya menjadi pengingat kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, melainkan juga diharapkan dapat menghadirkan excitement dan meningkatkan minat serta kepercayaan masyarakat yang akan terbang di masa pandemi bersama Garuda Indonesia-yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu maskapai penerbangan global dengan protokol kesehatan terbaik versi Safe Travel Barometer.”

“Kami juga turut menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" ini, yaitu Yayasan Artha Graha Peduli, Pigeon Express, serta Pertamina yang turut berperan aktif dalam menyampaikan pesan gerakan menggunakan Masker ini melalui sinergi yang dilaksanakan bersama Garuda,” tutup Irfan.

Selain mengaplikasikan design masker pada armada A330-900 Neo, melalui kompetisi “Fly Your Design Through The Sky” yang diselenggarakan selama bulan Oktober lalu, Garuda Indonesia juga telah menampilkan 4 karya anak bangsa terbaik pada armada Garuda Indonesia diantaranya karya Jailani Sidik. 

Ia mengambil  tema “Indonesian Pride” yang ditampilkan pada pesawat B737-800NG, karya Helena Calista dengan tema “Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi” yang diaplikasikan pada pesawat B737-800NG, karya Rainhard Budi Susanto dengan tema “Sekar Jagat Nusantara” pada armada A330-300 serta karya Johana Angelia Christian bertema “Bersama Membangun Masa Depan Bangsa” yang diaplikasikan pada pesawat B777-300ER”.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani