Netral English Netral Mandarin
20:28 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Istri Lengah Buka Masker, Kadinsos DIY Meninggal Terpapar COVID-19

Kamis, 03-December-2020 08:25

istri lengah buka masker, Kadinsos DIY meninggal terpapar COVID-19.
Foto : Kesehatan
istri lengah buka masker, Kadinsos DIY meninggal terpapar COVID-19.
16

YOGYAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jangan lengah untuk selalu mengenakan masker. Itulah kata-kata yang kerap disampaikan Nelly Agus Sudrajat, istri dari Kepala Dinas Sosial DIY meninggal terpapar covid.

“Semoga kita belajar dari pengalaman ini untuk selalu pakai masker jangan buka-tutup masker, semoga bunda-bunda sehat selalu,” demikian tulisnya yang dibagikan dalam WAG, Kamis, (3/12/2020).

Nelly mengaku dari musibah ini ia punya banyak sekali pengalaman hidup yang luar biasa.  Menurutnya, kesalahan fatal yang ia lakukan adalah dirinya sempat buka masker sewaktu  selesai wudhu (krn wajah masih basah) dan melewati ruangan staf yang ternyata sedang demam tapi kadang-kadang mereka tidak taat bermasker.



“Padahal saya selalu berusaha  taat protokol kesehatan. Ternyata tindakan yang tidak sampai 5 menit membuka masker dampaknya sangat fatal. Ketika kuman sudah masuk ke tubuh saya dan pak Agus meskipun waktu itu belum sadar kalau greges-greges yang dirasakan adalah karena corona. Tapi kami betul-betul menjaga jarak dengan seluruh anggota keluarga sehingga mereka negatif padahal ada 2 orang lansia dirumah,” cerita Nelly.

Bahkan supir kantor pak Agus yang kemanapun mendampingi dan selalu didekat Pak Agus juga negatif karena ia dan supirnya selalu memakai masker, berjarak dan cuci tangan.

Seluruh kepala bidang yang sering sekali keluar masuk ruangan Pak Agusdan rapat di ruangan tersebut juga negatif karena tidak ada satupun yang lepas masker. Bahkan, Pak Agus tidak mau ditemui orang jika tak bermasker.

Stafnya lima orang yang  positif semua riwayatnya sering buka tutup masker. Meski sering sekali dia ingatkan tapi mereka merasa semua baik-baik saja. "Sungguh pembelajaran yang sangat luar biasa. Jangan sepelekan masker ya ibu-ibu,” pesannya.

“Saya dan Pak Agus bisa dijadikan contoh dari sebuah kelalaian kecil yang berakibat fatal. Saya menulari pak Agus karena kami tidur satu kamar,” ujarnya.

Nelly berharap semoga ini bisa meyakinkan masyarakat bahwa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, itu benar-benar besar manfaatnya (atau bisa kebalikannya jika tidak taat).

Reporter : Sulha Hndayani
Editor : Sulha Hndayani