Netral English Netral Mandarin
01:30 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Jerinx Dituntut Penjara 3 Tahun, Dokter Tirta Malah Kecewa

Selasa, 03-November-2020 19:31

Foto :
11

 

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tirta Mandira Hudhi, akrab disapa Cipeng atau dr Tirta angkat bicara terkait tuntutan tiga tahun penjara yang dijatuhkan pada Drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Ary Astina alias Jerinx. 

 



Sebagai individu, dr Tirta mengaku kecewa atas tuntutan tersebut. Harapan dia, keputusan akan berakhir yang terbaik dan bila bebas, Jerinx bisa membantu kritik dan saran. 

 

"Jaksa menuntut 3 tahun, bagi saya terlalu berat, karena dia ga membunuh, ga mencuri, pure salah ngmng. Tapi ini msh tuntutan ya. Msh ada vonis yg sepenuhnya d hakim," kata dr Tirta, dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (3/11/2020).

 

Dia harap, hakim bisa memberikan yang terbaik dengan mempertimbangkan kegiatan Jerinx yang positif. 

 

"Banyak yg penasaran yah ,jadi sebuah kasus bisa dilanjutkan kalo ada pelapor, polda yg menindaklanjutin , pengadilan yg memvonis," kata dia.

 

Lebih lanjut dr Tirta yakin, pelapor soal kata "kacung" itu salah satunya adalah anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDl) Bali. Dia tegaskan, saksi pelapor adalah ketua IDI Bali. Salah satu bukti adalah foto-foto sidang.

 

Menurutnya, IDI daerah lain tidak bisa ikut campur. Polda hanya menindaklanjuti laporan, dan sisanya di tangan hakim.


"Mngkin bisa d tny pak gubernurnya. Ga mngkin dari regio laen tiba2 melaporkan dia ke polda. Ya pasti masih lingkup regio bali," tegas dr Tirta.

Reporter : Martina
Editor : sulha