Netral English Netral Mandarin
20:33 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Kapolda Sumut Sebut Pengamanan Pilkada Jamin Netralitas Polri

Minggu, 06-December-2020 05:30

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.
Foto : Antara
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.
14

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan bahwa Polri khususnya Polda Sumut netral dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Saya juga telah pesankan kepada anggota Polri untuk tidak berfoto kepada siapapun calon kepala daerah," kata Martuani, usai memimpin pergeseren pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020, di Mapolda Sumut, Sabtu.

Ia menyebutkan, hal ini menunjukkan bahwa Polda Sumut netral untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

"Artinya menjamin netralitas untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini," ujarnya.

Martuani mengatakan, ada sanksi tegas terhadap anggota Polda Sumut yang kedapatan tidak netral dalam Pilkada tersebut.

Siapapun yang terpilih menjadi kepala daerah nantinya.Hal itulah yang terbaik menjadi kepala daerah.

"Siapapun yang terpilih menjadi kepala daerah adalah putra-putri terbaik di Sumatera Utara(Sumut)," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Sementara itu, sebanyak 713 personel Polda Sumut ditugaskan atau Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Nias Selatan untuk membantu pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.



Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati