Netral English Netral Mandarin
08:02 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Mimpi Babe Haikal Dilaporkan ke Polisi, Begini Sindiran Ustaz Hilmi

Kamis, 17-December-2020 08:40

Hilmi Firdausi
Foto : Twitter Hilmi Firdausi
Hilmi Firdausi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Aktivis dakwah Hilmi Firdausi menyindir pihak yang melaporkan Ustaz Haikal Hasan yang mengaku bermimpi bertemu Rasulullah Muhammad SAW. Menurut Hilmi, meski setiap ingin tidur kita selalu berdoa bermimpi indah, namun mulai saat ini lebih baik kita semua tidak usah bercerita tentang mimpi yang kita alami karena saat ini mimpi sudah menjadi objek pelaporan ke polisi.

“Selamat rehat sahabat. Have nice dream. Tapi besok ga perlu cerita2 mimpinya kayak apa yaa...” tulis Hilmi di akun Twitter-nya, Kamis (17/12/2020).

Sebelumnya dilaporkan bahwa Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceritanya bahwa ia mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas heran dengan hal itu.



"Pertanyaan saya, kok mimpi orang bisa dipolisikan? Emangnya tugas polisi juga mengurusi dan mengamankan mimpi-mimpi orang?" kata Anwar kepada wartawan, Selasa (15/12/2020) malam.

Anwar menilai bisa saja seseorang bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Hal itu, menurutnya, menjadi keinginan setiap orang, termasuk dirinya.

Dengan begitu, menurut Anwar, tidak perlu diributkan. Dia mengaku bukan hanya sekali saja mendengar seseorang bertemu dengan Nabi Muhammad di dalam mimpi.

"Kalau Ustaz Haikal menyatakan bahwa beliau pernah bermimpi ketemu Rasulullah lalu kok kita ribut. Ya alhamdulillah. Dia bisa bermimpi ketemu Rasulullah," ujarnya.

"Saya pengennya minta ampun, ingin ketemu Rasulullah dalam mimpi tapi belum kunjung terwujud juga sampai hari ini. Tapi teman saya yang memang sering membaca Al-Qur'an dengan dalami tafsirnya juga bercerita kepada saya bahwa beliau pernah bermimpi ketemu Rasululllah. Ya saya mengucapkan 'alhamdulillah, ini sebuah karunia untuk Bapak' kata saya," lanjut Anwar

Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dipolisikan ke Polda Metro Jaya. Haikal Hassan dilaporkan terkait ucapannya yang bercerita mimpi bertemu Rasulullah SAW.

"Iya itu dilaporkan mengenai mimpi Rasulullah kemarin. Dia kan bilang kemarin bahwa semua orang yang dalam ceramahnya itu beberapa menit, itu kan bilang semua orang yang berduka itu didatangi sama Rasulullah. Itu konteksnya di situ dari narasi satu kalimat itu sudah menurut kita itu udah ada berita bohongnya. Karena nggak mungkin semua orang yang berduka itu didatengi Rasulullah," ujar Husein Shihab, selaku pelapor, saat dihubungi wartawan, Selasa (15/12).

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP