Netral English Netral Mandarin
08:17 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
KM 50 Tempat 6 Laskar FPI Tewas Ditutup, TZ: Komnas HAM, Kontras Kenapa Membiarkan?

Selasa, 22-December-2020 06:55

KM 50 Tempat 6 Laskar FPI Tewas Ditutup, Tengku Zul pertanyakan Komnas HAM hingga Kontras
Foto : Istimewa
KM 50 Tempat 6 Laskar FPI Tewas Ditutup, Tengku Zul pertanyakan Komnas HAM hingga Kontras
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rest Area KM 50 Jalan Tol Jakarta Cikampek ditutup oleh pihak Jasa Marga selaku pengelola mulai hari ini, Minggu (20/12/2020).

Selasa (22/12/20), Mantan Wasekjen Tengku Zulkarnain menanggapi hal itu, katanya: "Rest Area KM 50 Tol Cikampek ditutup oleh Jasamarga. Ada penambahan jalur jalan dari KM 48 sampai KM 50... Bakal tinggal kenangan...?"

Beberapa saat kemudian, Tengku Zul kembali mencuit.



"Bagaimana mungkin KM 50 Tol Cikampek DITUTUP dan HILANG karena penambahan jalur jalan, sementara Investigasi masalah penembakan 6 Lasykar FPI belum selesai...?" tanyanya.

"DPR RI, Komnas HAM, Kontras dll kenapa membiarkan...? Ya Allah...," kelul Zul.

Sebelumnya diberitakan, General Manager Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan penutupan rest area KM 50 karena ada penambahan kapasitas lajur Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Baca Juga: Kasus Penembakan Anggota FPI Diselidiki Komnas HAM, Jasa Marga Beri Akses CCTV Tol Cikampek

Penambahan lajur mulai dari KM 48 sampai KM 50 arah Cikampek. Menurut Widiyatmiko, penambahan lajur diperlukan demi meningkatkan kelancaran lalu lintas.

Dia pun mengingatkan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas di lokasi pekerjaan penambahan lajur tersebut

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Widiyatmiko dalam keterangan resminya pada Minggu (20/12/2020).

Widiyatmiko menambahkan, adapun para pedagang yang sudah lama berjualan di KM 50 akan dipindahkan ke KM 71 Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto