Netral English Netral Mandarin
01:22 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Legislator PKS Kecewa Atas Penahanan Habib Rizieq

Minggu, 13-December-2020 09:20

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Foto : dpr.go.id
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Legislator dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera kecewa atas penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). 

Menurutnya, negeri ini landasannya hukum yang adil. Tuduhan hasutan dengan Pasal 160 KUHP atau Pasal 93 UU Karantina Kesehatan menurut beberapa ahli hukum tidak kuat disangkakan pada Habib Rizieq.

Dia tekankan, di masa pandemi, kedewasaan dan kelapangan dada semua pihak mestinya dikedepankan. Bukan pendekatan kekuasaan apalagi arogansi. 



"Ayo semua kita kawal proses hukum pada siapapun dengan adil, transparan dan akuntabel. Sing waras ngalah. Jangan emosi. Semua kita hadapi seksama," kata dia, dikutip dari cuitannya Minggu (13/12/2020).

Kata Mardani, siapa yang berpegang pada kebenaran pasti akan menang, sesuai janji Allah SWT. Tidak jatuh martabat seseorang karena hinaan dan cacian atau penangkapan.

Justru pembela kebenaran akan selalu naik maqom dan martabatnya selama terus menjaga kebersihan hatinya semata karena Allah SWT.

"Selalu doakan untuk orang2 yang didzalimi, dan mintakan doa dari orang2 yg terdzalimi, karena doa mereka yg tak ditolak Allah SWT. Manusia punya rencana tapi rencana Allah adalah yang terbaik," kata Mardani.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP