Netral English Netral Mandarin
06:48 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Mahfud Ungkap Alasan Pemberian Bintang Mahaputera pada Gatot, Untuk Membungkam?

Kamis, 26-November-2020 00:00

Foto :
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional dan Bintang Mahaputera. Gelar akan diberikan pada tanggal 10 dan 11 November 2020 mendatang.

Pihak yang mendapatkan gelar Pahlawan Nasional antara lain, SM Amin dan Soekanto. Pihak yang mendapatkan gelar Bintang Mahaputera, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat.

Mahfud MD menjelaskan, semua mantan panglima dan semua mantan menteri, serta pimpinan lembaga negara yang slesai satu periode juga mendapatkan Bintang Mahaputera.



"Itu hrs diberikan tanpa pandang bulu," tegas Mahfud, dikutip dari cuitannya, Kamis (5/11/2020).

Kata Mahfud, pemerintah tahu bahwa memberi atau tidak memberi Bintang Mahaputera pada Gatot Nurmantyo pasti ada yang menyoal.

"Jika diberi dibilang utk membungkam, jika tak diberi dibilang diskriminatif kpd yg kritis," kata Mahfud.

Tetapi, Mahfud kembali tegaskan bahwa gelar Bintang Mahaputera merupakan hak Gatot Nurmantyo. Hak yang sama juga berlaku bagi mantan menteri lain, misalnya saja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Reporter : Martina
Editor : sulha