Netral English Netral Mandarin
20:35 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Menkes dari Non Kesehatan, Dokter Tirta: Justru Ini Kesempatan

Selasa, 22-December-2020 21:24

Tirta Mandira Hudhi, akrab disapa Cipeng atau dr Tirta.
Foto : Istimewa
Tirta Mandira Hudhi, akrab disapa Cipeng atau dr Tirta.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tirta Mandira Hudhi, akrab disapa Cipeng atau dr Tirta memberikan komentar, diangkatnya Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) yang baru. 

Budi diketahui merupakan pria kelahiran Bogor, 6 Mei 1964. Dia dikenal sebagai bankir, lulusan Sarjana Fisika Nuklir dari ITB sehingga dari kalangan non kesehatan.

Justru menurut dr Tirta, ini merupakan sebuah kesempatan bagi Budi memperbaiki fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.



"Menkes dari non kesehatan? Justru bagi saya ini kesempatan, karena pak budi bisa merapikan faskes di seluruh Indonesia agar setara," kata dr Tirta, dikutip dari unggahannya, Selasa (22/12/2020).

Diketahui dr Tirta, banyak Menkes dari non kesehatan di berbagai negara. Sebut saja Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Thailand, dan Kanada.

"Karena buat matengin sistem pelayanan faskes yg sangat terkait dengan pengalaman beliau di @kementerianbumn," kata dia.

 

Tirta ingatlan bahwa tugas masih panjang dan harapan masyarakat sangat banyak pada Budi. Tapi utamanya, Budi diminta bersama-sama kalahkan pandemi. 

 

Pernyataan ini disampaikan dr Tirta selepas makan siang bersama Budi. Makan siang keduanya diketahui terjadi sebelum Budi pergi ke Istana dan bertemu Presiden Jokowi.

 

"Terimakasih atas undangan makan siangnya selama 2 jam tadi membahas edukasi vaksin dan evaluasi penanganan covid 

Selamat pak BUDI!," tutup dia.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli